Wednesday, September 24, 2014

Business trip to Samarinda & Balikpapan, Kalimantan



Here I will talk about my experience having a business trip to Samarinda & Balikpapan, Kalimantan. It was happened in January 2014. I spent 3 days in these beautiful cities. You could check my first flight experience to Kalimatan via Garuda Indonesia in previous post. But promise me that you will not laugh me *grin*

First flight experience with Garuda Indonesia



Yeay, Finally I knew Kalimantan. This happen in middle Jan 2014. I went to Singapore and Vietnam, but I did not really know my whole country yet (shameless confession). This was my first time went to another island in Indonesia, outside Java. So this was a great opportunity given from the place I work for, to go to Kalimantan. Less than a month, but I already got that kind of opportunity. I hope I will get more in the future. Amiin.
Well, I did not get many pictures I am so sorry. The flight depart from Soekarno Hatta Airport, Cengkareng at around 5, I went there by taxi from Bekasi. It cost around more than IDR 200,000. Expensive, huh (cry).  I had to manage the cash advance well if I did want to cover the cost by myself. Of course, I would not cover by myself. I will try my best to save my pocket. Wakakakaa

Wednesday, September 17, 2014

Belajar Bekerja secara Total

Saya benar-benar merasa diingatkan setelah kejadian ini. Masih ingat dengan posting saya tentang jasa terjemah kan? Ada sedikit kejadian menarik dengan klien saya. Dia seorang mahasiswa yang meminta bantuan jasa saya untuk proofread thesisnya. Ini kali pertama saya proofread thesis. Sebelumnya saya hanya proofread modul buku, dan artikel.

Wedding preparation H-11m



Pagi semua. Yeay sudah hari Rebo, sebentar lagi weeked *mental kuli banget*  ��
Tidak terasa ya, sekarang sudah memasuki pertengahan bulan September, which means this is H-11m. Yeah, h-11 bulan lagi ini hari besar saya dan dia *sipu malu*. Well, kalau ditanya persiapan pernikahannya sudah selesai apa saja, ya masih tetap seperti bulan yang lalu, belum ada banyak persiapan. Progres sih sudah ada lah, daripada bulan kemarin. Paling tidak bulan ini kami sudah punya tanggal hari besarnya, baik akad dan resepsi, dan mama juga sudah DP gedungnya. Apa nama gedungnya? Hehehe… rahasia dulu yaa. Nanti saya posting bersama dengan rekapan ongkos totalnya. Jadi biar lengkap.

Monday, August 18, 2014

Ini hasil belanja ke Pasar Asemka Jakarta

Pagiii. Selamat hari Senin. Selamat bekerja buat yang menjalankan
Pasar Asemka Jakarta
Hiruk pikuk pasar Asemka
*saya juga masih kerja kantoran*. Well, kali ini saya akan share tentang pengalaman ke pasar Asemka untuk pertama kalinya.

Thursday, August 7, 2014

Wedding Preparation H-12m

Happy Ied Mubarak semuanya *hugs*
Maapkan sudah lama sekali nampaknya saya tidak posting apapun ya. Padahal sebenernya banyak banget ni di kepala yang pengen saya abadikan di blog ini *sok sibuk*. Well apa itu kesibukannya akan saya ceritakan di posting yang. Kali ini saya pengen share cerita bahagia ni. Wedding preparation! Yes! Finally! Both big family agree to have our wedding party in mid 2015. Lebaran membawa berkah ya :)

Tuesday, July 8, 2014

Tips Bibir Lembab saat Puasa

Hi semua. Bagaimana puasa kalian? Semoga nggak pake bolong-bolong ya? Buka puasa hari udah siap? Lhoh. Hahahha .. masih jam segini udah mikirin buka *tepokjidat. Alhamdulillah puasa saya lancar. Kecuali gejala radang tenggorokan gara-gara diserbu es dan gorengan. Saat berpuasa tentunya setiap orang pasti pernah mengalami bibir kering. Nggak cuma saat berpuasa sih. Saat tubuh kurang cairan, bibir juga rentan kering. Jadi terkelupas. Merana banget kalo pas kudu pake lipstik matte. Jadi bagaimana solusinya?

Monday, June 30, 2014

TV Samsung LED 32" baru dari Electornic Solution

Ahaaayyy... Sesuai judul, saya memang mau pamer-pamer TV LED baru saya, TV LED Samsung 32". 
TV LED Samsung 32"
TV LED Samsung 32"

Wednesday, June 25, 2014

Ini toh Batam *edisi pengalaman jelajah Batam

Sudah lama sekali ya libur posting di blog. Kebetulan saya sedang sok sibuk. Hihihii.. Di pos selanjutnya saya akan cerita soal kesibukan saya yang sampe bikin kamar sukses kayak kapal pecah. Tapi saya bahagia. Lhoh? Hahaha

Kali ini mau cerita pengalaman pertama saya menjejakkan kaki di Batam, Kepri alias Kepulauan Riau. Tidak pernah terbayang bakal mengunjungi Batam setelah kesempatan untuk bekerja di Batam setelah lulus kuliah saya tolak. Huhuhu.. 
So mari kita simak cerita pengalaman jalan-jalan saya ke Batam :)

Thursday, March 27, 2014

Jasa Terjemah / Translate Murah Berkualitas



Taraaaa, ini dia bisnis yang akan sukses saya jalani, Insya Alloh, Amin.
Sesuai hobi saya ciscus ciscus berbahasa Inggris, saya pikir bisnis translation adalah langkah awal yang tepat untuk membangun jaringan pelanggan yang nantinya untuk dikembangkan lebih luas lagi, (siapa tau mimpi saya punya lembaga kursus bahasa Inggris segera terwujud), Amiin.

Bismillah,
Saya menyediakan jasa translate / terjemah serta proofreading untuk anda dengan harga murah. Tetapi tidak murahan lhoh. Translation bukanlah hal yang baru dalam sejarah hidup saya. Saya sudah menggeluti ini selama 4 tahun saat saya masih mahasiswa untuk mensupport biaya hidup dan kuliah. Boleh baca profile saya untuk lebih lengkapnya :)

Jasa yang ditawarkan:

1. Translation
- Inggris ke Indonesia, tarif Rp 17.000 per lembar terjemahan
- Indonesia ke Inggris, tarif Rp 23.000 per lembar terjemahan
Hasil terjemahan diketik di ukuran kertas A4, font style Arial, font size 12, spasi double, margin 4-4-3-3 (cm) atau 1.5 - 1 (inch) berisi sekitar 250-300 kata.
Kemampuan saya per hari maksimal 8-10 lembar terjemahan.
Perlu dicatat, saya tidak menggunakan mesin translator untuk mengerjakan terjemahan. Pure 100% saya kerjakan manual, no tipu-tipu dengan google translate :)
Format materi:
doc, ppt, pdf, html, jpeg, srt, png ataupun hardcopy.

2. Proofreading, mengecek dan memperbaiki tulisan berbahasa Inggris agar sesuai dengan grammar yang benar.
Tarif Rp 10.000 per 500 kata.
Format materi: doc, ppt, pdf, html,txt, rtf.
Untuk format hasil scan seperti jpeg atau png silakan hubungi saya untuk estimasi harganya. 

3. Audio translation,
- Indonesia ke Inggris
- Inggris ke Indonesia

4. Permak CV
Saya bersedia membantu teman-teman pencari kerja untuk memperbaiki resume/cv supaya dapat segera mendapatkan perkejaan yang tepat. Amiin.

Materi yang dapat saya terima:
1.    Artikel apapun
2.    Skripsi/thesis
3.    Proposal / Presentasi bisnis
4.    Naskah pidato
5.    Website content
6.    Company profile
7.    Naskah cerita
8.    Diktat
9.    Report
10. Ebook / buku terbitan
Tarif khusus ebook dan buku terbitan Rp 8.000 per lembar. Waktu penyelesaian negotiable. Saya  sangat tertarik dengan penerjemahan buku, karena nama saya juga akan tercetak di sampul buku, hehe. Mungkin ada regulasi yang saya belum ketahui sebagai pemula, namun saya siap bernegosiasi misalkan tarif disesuaikan dengan jumlah kata, huruf, dan lain sebagainya.
11. Subtitle film
12. Etc..

Proses transaksi:
1. Silakan WA / SMS ke 0857 332 63 552 atau email eryena.agustin@gmail.com bila ada informasi yang ingin ditanyakan.
2. Kirimkan softcopy file ke WA atau email
eryena.agustin@gmail.com  dan sebutkan kapan deadline penyelesaian yang diinginkan supaya saya dapat memberikan memberikan perkiraan harga hasil terjemahan dan kesanggupan waktu penyelesaian.
3. Setelah waktu penyelesaian dan harga estimasi sudah disepakati kedua belah pihak, mohon transfer uang DP, 50% dari biaya perkiraan atau minimal Rp 50.000 ke rekening BNI atau BCA saya. DP tidak dapat ditarik kembali bila sudah selesai akad.
4. Saya informasikan rekap biaya actual dari hasil terjemahan.
5. Anda melunasi sisa pembayaran kemudian konfirmasi transfer ke email/WA/SMS saya.
6. Hasil terjemahan saya kirim ke alamat email. 
Alhamdulillah semoga puas ya :)

Thursday, March 20, 2014

Barefoot Dream review – How an impossible dream come really true

Pagi ini saya nggak jadi puasa gara2 gak kebangun suara alarm sahur. Haduuuh sayang banget padahal makanan buat sahurnya sudah available, martabak manis kacang keju susu. Maknyuss lah pokoknya. Sebenernya sih gak kebangun gara2 semalem tidur kemaleman, abis nonton film korea yang judulnya  A Barefoot Dream.

Wednesday, March 19, 2014

Vacancy ODP BNI 2014

Sekedar bantu sebar infomasi kantor mas yang lagi buka vacancy lumayan banyak nih.

WALK IN INTERVIEW BNI
Posisi ODP & Front Liner
Di Unair Job Fair
Kampus C Universitas Airlangga Surabaya
20-23 March 2014

Yuuk pada dateng yaaa rekrutment ODP & front liner bagi yang berminat :)

Monday, March 17, 2014

Cerita weekend 16 Maret 2014 dari tanah Abang ke Gramedia

Weekend kemarin full jalan2 ke Jakarta. Dari tanah abang menuju dinner di Plaza Semanggi bersama mas :)

Ceritanya nih, mas mengajak ke tanah abang untuk mencari celana kerja. Maklum orng perbankan kudu selalu rapiih. Tidak seperti saya yang bebas kumel2 di pabrik. Ko kebalik yaaah. Hihihii