Wednesday, October 30, 2013

Waspada penipuan melalui Facebook oleh sindikat internasional

International? Mungkin terkesan gayaa yah kalo ada embel-embel international. Tapi gak jadi gaya lagi kalau case nya adalah fraud! Alias penipuan! Hiks * meratapi nasib.
Aku share ni cerita pahit, buat pelajaran kita semua. Supaya temen-temen juga tidak jatuh di lubang yang sama. Biar kapok tuh penipu nggak dapet omset. 

Alkisah, inilah musibah yang menimpa kakak perempuan saya. Dia mengenal seorang bule INggris via facebook, yang ngajak temenan bla bla bla. Nah, sebagai pelajaran "do not ever believe in strangers you meet tru this kinda social media!" Trust me, it will ruin your life. Ya emang ga selamanya ruin your life sih, beberapa teman saya bahkan menemukan jodoh hidupnya via sosmed ini. Ya gimana pinter-pinternya kita sih menyaring. Untuk amannya ya mending never believe in stranger! That's it.  

Cobaan ini dimulai dari pertemanan kakak dengan seorang yang ngakunya bule INggris di sekitaran bulan Agustus 2013, dia seorang marine engineer yang tajir mampus (ngakunya). Kakak meminta bantuan aku dan mas buat balesin message di inbox fb nya (pake english). AKu uda nyeletuk, ngapain mbalesin orang asing iseng. Nah, tapi fakta berkata lain. Kakak ternyata keep contact dengan tuh bule. Menjawab message di inbox dengan bantuannya teman kerjanya (yang sebenarnya bahasa temennya berantakan) dan hasilnya kakak jadi terkesan "ngarep". Critanya ni, si bule ngakunya lagi nyari istri yang baik hati, keibuan, setia, bla bla bla. Manis banget deh kata-katanya. Sampe lebayyy. Jadi makin aneh sih menurutku. Di satu kesempatan dia bilang mo nikahin kakak. Lah??? Padahal uda dikasi tau kalau kakak uda nikah, uda punya anak lagi. Okay, akhirnya dia waras, si bule bilang okay temenan aja. 

Di messages berikutnya, si bule ngelantur lagi, dia bilang mo k Indonesia mo nikahin kakak. Hellooo? Gak konsisten amat yaaa? Mulai tercium yang aneh-aneh sih. Emang sedari awal aku kan uda males banget nih ngurusin stranger begini. Mending stay away ga usah aneh-aneh. Tapi ya di sisi laen aku sama mas maklum sama kakak, dia seneng punya temen baru, bule pula. Sayangnya aku cuman curiga, tanpa aksi :'(

Well, pertemanan berlanjut. Hingga puncaknya mas meminta bantuanku untuk membalas message di inbox fb kakak, pertengahan Oktober 2013. Si bule bilang kalau dia ingin memberikan sesuatu untuk kakak, teman terbaiknya. Isinya adalah cincin berlian, jam mewah, tas mewah, bunga mawar, duit 20.000 poundsterling dan lain-lain. Bayangin aja, duit segitu bok! Bisa dikonversiin jadi ratusan juta! Aneh kan? Tapi kita polos banget sampe percaya. Si bule memaksa untuk mengirimkan paket itu, dan dia mulai ngelantur lagi, bilang kalau mau menikahi kakak. WHaatt? Seharusnya aku curiga, kenapa dia ga konsisten dan suka ngelantur. Sayangnya aku curiga ketika sudah terjadi musibah itu. Pastinya dia nggak konsisten karena si bule sedang "mengerjai" banyak orang. Sampe dia bingung ini korban yang mana. Hadeeeeh.

So, mulai dari paket ini, musibah mendekat. Si bule bilang paketnya sudah dia kirim dan akan sampai di tempat kerja kakak sekitar 3 hari lagi. Agaiin! Super aneh sebenernya. Gimana bisa ya 3 hari lintas negara. Sayang telaat nyadarnya! Hiks
Kami malah bingung bagaimana cara mengembalikan paketnya ke dia karena emang kakak tidak mau menerima barang apa pun dari si bule. 

Tepat 3 hari kemudian, kakak mendapat telepon dari yang mengaku agen cargo dari paket si bule. Cargo tersebut berlokasi di Ubud, Bali. Dan yaaah sudah bisa ditebak, dia minta duit buat bayar custom atau pajak bea masuk. Kakak meminjam uang mas 10 juta untuk ditransfer. Dan apesnya, mas tanpa pikir panjang langsung mentransfer uang itu. OH my god! Aku shock berat saat mas bilang dia sudah transfer! Aku kaget karena tidak menyangka ini terjadiiii! Mas baru menyadari kesalahannya setelah uang sudah masuk ke rekening penipu. Bagaimana tidak, seolah dihipnotis, mas mau saja mentransfer duit tabungannya ke rekening penipu. Bayangkan saja, kalau memang kargo beneran, harusnya rekeningnya atas nama company dong. Nah ini, rekeningnya atas nama pribadi. Belum lagi, nomor yang menghubungi kakak yang mengaku sebagai kordinator pengiriman paket si bule itu penggunakan nomor ponsel, bukan nomor kantor. Serba aneh kan? Kontan aku shock dan meminta kakak dan mas mengikhlaskan uang itu. Kemungkinan besar penipuan!

Masih berharap bahwa paketnya riil, keesokan harinya kakak menerima sms lagi dari Lisa, ngakunya sebagai agen cargo Anugerah Lintas Buana cabang Ubud Bali. Dia meminta tambahan uang 16.500 dollar untuk insurance fee atas uang poundsterling yang ada di paket. What the xxxx. Kejengkelanku memuncak. Aku khawatir mas akan mentransfer uang lagi. Aku meminta mas untuk stay away dari case ini dan biarkan aku yang menjawab message si bule yang terus mengemis meminta kami mentransfer insurance fee yang sebesar 16.500 dollar. AKhirnya si bule meneleponku, karena kakak tidak berbicara bahasa Inggris. Nomor yang masuk memang kode UK, United Kingdom, +44 7516389146. Aku masih terheran-heran bagaimana si bule rela telepon jauh-jauh. HOw stupid. Aku dengar suaranya, pembicaraannya. Sebagai penikmat film-film bule. Aku bisa bilang kalau logat si bule aneh, tidak ada aksen British. Yang ada malah logat negara di Asia Selatan (beberapa rekan kerjaku  berasal dari Asia Selatan). Entah apa feelingku benar, yang jelas aku yakin dia bukan orang UK. 

Dari situ, aku mulai menelusuri jejak si penipu, mencari bukti riil bahwa mereka memang penipu, walaupun di sisi lain, aku sangat berharaaaappp bahwa instingku salah dan paket itu bener-bener nyata *menangis lagi. 

Taraaaa, dari tracking aku menemukan semua bukti-bukti bahwa ini memang penipuan. Nomor ponsel yang menepon kakak (agen cargo) terdaftar sebagai nomor Jakarta, baca: bukan Bali. Nama cargo "Anugerah lintas Buana" lokasi Ubud Bali juga fiktif. Aku coba beberapa kali menelepon ke cabang-cabang kantor Anugerah Lintas Buana Bali tapi tidak ada satu pun yang mengangkat telepon, aku tidak tau apakah semua cabang fiktif atau hanya yang di Ubud yang pasti fiktif. Selanjutnya, aku tracking nomor si Bule yang sempat meneleponku. Ternyata benar, nomor yang diawali +4475 adalah scam numbers. Dan bukan berasal dari UK. Ini source saya. Mungkin penipu akan menggunakan nomor-nomor yang lain seperti +4474, +4475 +4476, +4477, +4478, +4479 atau +4470 (Tambahan informasi dari pembaca). Becareful guys!

Selanjutnya aku penasaran dengan website tempat saya tracking paket kakak. Bayangkan saja, mereka juga provide website untuk pengiriman. Inilah kemarin yang bener-bener berhasil men distract kami. LUmayan percaya karena ada tracking code. Nama shipping company adalah Worldlink COurier Service. Dan you know huh? Ini fiktif!!!

Oh my god. Shock banget to the max! Bener-bener fiktif. Aku nemu contekan di internet, semua dari web luar, apakah kami korban pertama di INdonesia? hiks
Jadi courier ini adalah palsu. Website yang digunakan adalah scam. DIa hanya bertahan beberapa hari. Dan setelah itu akan expired. Saya lupa alamat website untuk track scam web. Tapi mungkin bisa dicoba yang ini.

Saat dibuka terlihat bahwa lokasi scam ada di sekitaran Malaysia. Dan kebetulan, setelah di track dari bank accont penipu (dia pakai Danamon), uang 10 juta punya mas itu sudah diambil di Malaysia menggunakan mastercard, dan pemilik account adalah orang Gunung Kidul. Benar-benar luar biasa. Jaringan kuat dan memang go international (artist kalee). Brrrrr.

Sekian share dari saya, semoga membantu calon korban untuk tidak menjadi korban.
Salam hangat terdasyat dari bumi Indonesia.
Mau kerja lagii ahhh, mengais rejeki lagi balikin modal yang diambil penipu

Huffttt,

178 comments:

  1. Info ini benar-benar berguna karena salah satu anggota keluargaku sedang mengalami kejadian yang hampir mirip seperti itu. Terima kasih banyak untuk infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernh terjdi d sy,sy tuk ketahui dia sungguh" sy coba tes dgn kirim uang sj dr pd barang,,dia ttp kirim paket,,,sy suruh tranfer,,,oh no,,,akhir kata dia marah",,aku jwb sy pura" jatuh hati hny ingin ngerjai kamu,,,hhhh,,,habisin pulsa tuk telpon,,,

      Delete
  2. @lulu Alhamdulillah bila berguna. Jangan sampai ikut terjebak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh saat ini aku juga ada kenalan bule dari london aku kenal dia lewat linkedln apakah itu penipuan juga nomor depannya 4477?

      Delete
    2. teh saya juga ada kenalan bule dia sebenernya orang singapur cuma besar di london dia kerja diperusahaan minyak aku kenal dia dari aplikasi linkedln dan nomor hp yang dia kasih itu 4477 apakah itu penipuan juga? aku jadi takut ini

      Delete
    3. Nihh skrg sy lagi ngalamin spt cerita d atas, sebenarnya udh bbrp kali sih... Dan krn sy udh tau udh aja sekalian sy kerjain mrk hahaha...

      Sy ikutin dl aja permainan mrk smp minta no WA pun biar sy kasih, srg nya chat nya d msg, trus sy ikutin dl aja permainan nya smp pd akhirnya mrk bilang mau kirim hadiah dan minta uang, kirim paket yg ga kliatan sama sekali kalo itu dr LN πŸ˜‚πŸ˜‚akhirnya stlh bbrp hari berlalu sy bales lagi sy bilang gini aja yg awalnya chat nya pake bhs Inggris trus sy bls pake bhs Indonesia... Hei butuh duit ga??? Wkwkwk... Rasanya puas bgt bisa ngerjain salah 1 dr mrk hahaha... πŸ˜„πŸ˜„

      Untungnya d HP sy ga suka dipake internet banking juga, gada data apa2 yg jd sejauh ini aman2 aja
      Tapi ttp waspada juga harus ya teman2...

      Delete
  3. trimaa kasih banget atas sharingnya, aku jg ngalamin hal yg sama. tp aku dah curiga pas dia telp aku tp logatnya ga british blas hahahaha.... alhamdulillah aku msh dilindungi, dulu prnh jd dosen english for technic di salah satu univ swasta di solo, n ketemu many people from other countries... n suka film barat jg.. (banget). ..n aku jg diimingi hadiah sm dia, mau ditransfer, tp aku suruh bayar, no way... 8 juta booo... aku ga mau dong... sampe sekarang aku msh kontak lho via fb... n dia dgn pede nya..msh minta aku transfer... gile bule... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Sangat membantu,untuk tidak terlena bujuk rayu penipu....

      Delete
    3. Sangat membantu,untuk tidak terlena bujuk rayu penipu....

      Delete
    4. Info ini berguna sekali. Sy pny teman di Ausi juga ketipu oleh scamer yg pakai foto org2 bule dan pandai menulis rayuan dlm bhs Inggris, melamarnya dan unt menikah di Ausi. Si bule mendadak ada masalah dng pesawat terbangnya di Sydney atau melborne gitu dan temanku diminta tolong untuk transfer uang. Krn sudah jatuh hati, maka temanku tranfr dlm dolar. Anehnya accountnya kok di Nigeria. Stelah transfer temanku baru sadar kalau ditipu. Teman2nya dia di Filipina bersamaan ditipu oleh org2 bule di FB dan di www.dating.com..jadi teman2 hati2 kita doa yg rajin spy dijauhkan dr yg jahat..Amin

      Delete
  4. Nah barusan jg brteman dr org scothis n kasi no telp +4475 tp blm ada ap2 msi sbatas temaan ngobrol saja tdak aad mengarah kmn2...btw jd parno nih dgn tmn bru saya dr FB asal dr elgin moray 😭😭😭

    ReplyDelete
  5. Thx infonya. Sangat membantu..

    ReplyDelete
  6. Thanks info nya,
    Saya pernah mengalami seperti ini yang mengaku seorang owner marine dr UK dan mengirim kado ke saya tapi untung nya saya tidak mengirim uang apapun karena logika saya tidak menerimanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga kejadian sm saya,,, katanya bankir yg mo invest di indonesia, pnya duit 1,7 juta US Dollar,,, trus krna kerjaanx urusan sensitif sm uang, dia harus krm uangx ga lewat rek,,, jadi lewat paket,,, kalo paketx sampe, dia kasih aq 200.000 dollar, sisanya simpankan dlu, ntar kalo dia dah di indonesia dia ambil,,, trus dia krm foto bhwa dia krm paket, carax krm paket jg aneh,,, tulisanx nyata bgt bahwa itu mmg dri luar negeri,,, tapi warna tulisanx beda,,, trus dia blg ntar ada uang yg hrus di trf utk bea cukai, dan itu hrus pake rupiah bayarnya,,, ya q suruh dia krim uang aja lwt western union, klo ga boleh lwt rek,,, aq jg ga mau rugi lahhh... habis itu dia marah2, dia bilang aq berkhianat, mau nguasain duit itu sendirian,,, loh secara, q blm liat duitnya... dan lagi ini yg harus diingat, dr awal dia selalu blg, keep this conversation secret,,, artix dia ga mau ada org lain tau ttg dia,,, stlh aq google,,, dan minta id card nya, dia ga lg hub aq,,, dan jg q block akunx

      Delete
  7. Tks infonya... biar tetep waspada... Kalo mo kasih barang kenapa minta biaya ongkir... gak lucu

    ReplyDelete
  8. @lennywahyanti Bukan ongkir mbak tapi pajak barang kiriman luar negeri. Tiap ada brg masuk Indonesia, kalau nilainya lebih dari 50 dollar kena pajak. Semakin mahal barangnya ya makin mahal pajaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa euy... temen saya jg kmrn dpt kiriman laptop dkk...total cukainya 7,28 jt... katanya hrs dibyr di kantor medan, krn paket jatuh di medan...lhah..apa2an ini.... trus disuruh balikin itu paket sama temenku... tiap kali disuruh share lokasi selalu gak mau, pdl mau dicek pake Google map

      Delete
    2. Gmn caranya sii biar tau itu scam number or not? Si bule sempet jg tlp pake kode NY krn ktnya br pergi ke NY... tp aq pernah bc kl pake Skype jg bs mengubah nomor tlp

      Delete
    3. +447510050404 tolong bantu saya apakah ada yang tau no ini resmi atau tidak ..terimakasih sebelumnyaπŸ™

      Delete
    4. Thank you so much info nya .

      Delete
  9. mas tolong bantu lacak orang davis grenne
    https://www.facebook.com/deni.rusmana.3994

    ReplyDelete
  10. Btw... no tlp si bule sdh gak bisa dihubungi? Kl temenku itu si bule masih bs dihubungi dan merasa tidak melakukan kesalahan krn sdh membayar biaya ongkir sampai ke indonesia n kl ada cukai sebesar itu dia tdk tau....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @lennywahyanti Menurut saya sih tetap waspada mbk. Jangan sampai keluar sepeser pun.

      Delete
    2. Mbak, tny dong... aq sdh buka scam number tuuh.. yg link di atas.. trus ada angka2 sama lambang yg warna merah tuu... itu nunjukin apa ya.. aq penasaran aja nii.. segitu preparenya mereka bikin lotre iseng-iseng berhadiah ini

      Delete
  11. Wah saya juga ni..ini modusnya beda..
    Ini curhatan dia
    Nama FBnya leila rohani

    Sebelumya saya Perkenalkan diri Saya dulu ya, saya dengan Leila Rohani. saya tinggal dan menikah dengan warga Inggris namun suami saya sudah meninggal.
    saat ini saya tinggal dengan istri pertama dari suami saya. sebelum saya menikah saya adalah sebatangkara.

    saya adalah korban tsunami aceh 2004. saya kehilangan semua sanak saudara saya itu alasannya saya mau mengikut suami saya ke Inggris. namun, saat ini saya sangat menderita dengan perlakuan
    istri pertama alm suami saya. saya ingin memutuskan kembali ke Indonesia.

    Namun masih terhalang karena saya tidak mau dituduh meninggalkan suami saya setelah beliau meninggal dunia.
    namun, sebelum beliau meninggal, karena beliau tau betapa saya menjaganya. beliau meninggalkan warisan yang tidak diketahui oleh istri pertama alm suamiku.

    Dalam hal ini, saya ingin meminta bantuan anda untuk membantu saya dalam menyimpan uang ini dan menjaganya sampai saya tiba di Indonesia. insya allah, saya akan memberikan 30% dari total uang itu. Total uang tersebut adalah 5,2 Juta USD.
    saya berharap anda bisa membantu saya sebagai saudara setanah air.
    terimakasih dan wassalam.

    +447452285492 ,+447031870958
    Itu nomor yg digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh...saya juga modus yang sama ni tapi namanya sudah beda..nggak pakai Leila Rohani tapi Endah Suharti...tx buat infonya....

      Delete
    2. Terima kasih atas sharingnya Mas Joevan

      Delete
    3. Modus yg sama dengan saya tinggal di engglan cewek,dan suaminya meninggal..iming2 pengen transfer ke rek saya,dan jika nanti dia tiba di indonesia akan mengambil uang itu.
      Setelah baca punya mas joevan saya langsung block orang yg ingin transfer uang tsb ke saya

      Delete
  12. Alhamdulillah ! Aku hampir saja terjebak ke dalam lobang seperti ini, mungkin langkah selanjutnya adalah minta ditransferi sejumlah uang

    ReplyDelete
  13. Ru dapet ini temen +4475
    Btw semua nmr depan itu scam kah

    ReplyDelete
    Replies
    1. malam....sy mendapat kenalan mengaku dr UK no nya adalah +447510047133...bgmn cr ceknya apakah itu scammer atau bukan...please help

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Saya dulu pernah jg diajak kenalan sama bule yg cari istri (mirip cerita diatas) tapi saya bilang sudah menikah dan dia bilang ingin berteman dan ingin mengunjungi saya. Dia minta bantuan dia ingin investasi di Meulaboh, investasi minyak. Dari sini saya sudah curiga, masak investasi bidang perminyakan? Minta tokoh secara personal lg, gak masuk akal aja menurut saya selanjutnya saya mengacuhkan setiap massegenya yg masuk.

    ReplyDelete
  16. Saya baru dua minggu ini kenal seseorang mengaku dr UK dengan no +4474... termasuk yg harus di waspadaikah? Tq infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor Telepon Darurat dan Seluler Asli Inggris (HP)
      Nomor ponsel asli adalah 074xx, 075xx, 076xx, 077xx, 078xx, dan 079xx (+4474, +4475 +4476, +4477, +4478 atau +4479 dari luar Inggris). Nomor darat asli akan dimulai 01, 02 atau 03 (+441, +442 atau +443 dari luar Inggris).
      Saya harap hal di atas membantu orang memutuskan siapa yang harus dipercaya dan siapa yang harus diwaspadai.

      Itu yang aku baca dari http://www.eham.net/ehamforum/smf/index.php?topic=77923.0

      Delete
  17. Waduh sama dengan aq ya ...di anterin bag cantik ....waktu dimintain duit pembayaran onkir mati2an gak ku kasih..ongkir bisa beli 100 bag lho...jadi bag itu ku kasih aja ke agen pengirimnya ...makan tu bag i love my money...

    ReplyDelete
  18. Saya br aja punya teman nih via fb. Dia punya nama Abdul Nasser Gregory, tinggal di UK asal Dubai. Dia ngasih no ini +44792...kira2 nipu gk ya. Tp smpe skrg blm ada hal2 mencurigakan br tmn biasa.

    ReplyDelete
  19. Wow pengalaman yg luar biasa ..saya saat ini sedang pdkt dengan bule UK dia tampan n ganteng abis guys !siapa yg gak bakalan kepincut sama bule kaya gitu?!pasti semua orang bakalan kepincut...awal chating dia bilang suka ama saya krn liat pp saya lanjut tukeran no wassap dan berlanjutlah komunikasi via wassap ..katanya dia kerja as a manager disebuah perusahaan didaerahnya jadi klo reply my msg agak lama jarak waktunya misalkan:sy msg pagi dubalas siang atau 3jam kemudian artinya komunikasi ini mandeg2 an ..tp sejauh ini blm ada esnsi kearah penipuan (blm kali yaaaa???) Dan dia bicaranya sangat singkat walaupun saya udah bilang saya pake aplikasi google translet supaya klopun dia ngomong panjang lebar aku bisa ngerti ..tp tetep aja jawabannya singkat ..like word:had your dinner? Or you are my beatufull queen or you are my angel baby dan bla bla bla ..kata dia alasannya sibuk klo harus panjang2 kata dan dia akan mengungkapkan semua perasaan dia jika saya datang kenegara dia ...hahahha ..lucu jg baru kenal udah bilang i love u dll ..bikin kita GR aja ..tp sejauh ini blm ada indikasi mau minta duit sich ..tp walaupun dia nantinya kearah sana...hoho ..no no no ..sekian komen dari saya ..oh iya nonya pun kayanya sama +44 75xxxxx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg br hampir 1 Bln ini chat di WA dg No 447864xxxxxx... Dia sangat sopan, tp aneh pas di minta foto kyk seperti marah krn dp WA nya pic nya ruangan kantor. Klw aku cek dia WA nya sering oN , tp klw Bls chat ku lama bgt dan jawabannya singkat . Tlp br sekali. Walaupun singkat ba baper jg si klw di masukin ke hati. Mgkn kah No tsb termasuk penipu?

      Delete
    2. Sy ada no bule ngaku lagi tugas di Iraq Army dr USA dgn no 447547258881 sdh hampir 2bln ini blang my queen l lose you bla bla tp nga sy layanin pakai nama christopher britton sedang foto2 yg dipost atas nama jonathan britton itu sdh sy goegle ada dgn nama jonathan tp ini pake nama chris ngaku lg tugas di Iraq sapa yg kenal hrp hati2

      Delete
    3. Biasanya kalo scammer gk bakalan mau kasih foto langsung, apalagi di ajak video call, pasti dijamin gk bakalan mau.

      Delete
    4. Biasanya kalo scammer gk bakalan mau kasih foto langsung, apalagi di ajak video call, pasti dijamin gk bakalan mau.

      Delete
    5. anjritttt bngt ya...ini gw juga lg deket ma kenalan bule dan nomerny berawal dri +4475..apakh penipu? tp blm keliatan tnda"ny nihhh

      Delete
  20. Saya juga baru beberapa minggu kenalan dengan pria asal UK namanya Addison Bowen seorang yg bekerja di marine company. Awalnya dia add saya di fb terus nyapa saya, singkat cerita kami kenalan. Dia bilang kalo hanya saya temannya dari Indonesia tetapi ketika saya cek teman fb nya, rata - rata semua dari Indonesia. Terus dia minta nomor WA saya, saya kasih dan akhirnya kami chattingan. Saya emank agak curiga sama dia krn fotonya di fb cuma dua, dan ketika saya minta dia kirimin foto yg lain selalu nolak. Meskipun begitu dia selalu ngirimin saya pesan yg bagus seperti "please, take good care for me, don't work too hard, God bless you and family, bla bla bla.." saya hanya jawab thank you. Akhirnya dia minta alamat, nomor telepon dan nama lengkap biar dia kirimin special gift katanya. Saya menolak krn tak percaya. Setelah beberapa hari saya cek fb nya sudah tdk aktif lagi. Setelah baca artikel ini, saya benar - benar yakin kalau dia emank penipu 😁

    ReplyDelete
  21. Makasih banyak atas infonya dr tmn2 semua, mungkin ini sebagai pelajaran untuk kita agar gak mudah percaya 'n gak usah terlalu berharap sama janji2 manis yg ngaku nya bule karna sy juga mengalami nya...rata2 bule2 itu begitu chat langsung bilang cinta, kalo di fikir2 mana mungkin org yg blm kenal sm sekali bs bilang cinta, jaman sekarang mana ada sih org mu kasih gift special cuma2 gt ajah apalagi ke org yg baru di kenal, mending kt jalanin kehidupan yg real ajah drpd ngeladenin org yg g jelas..so, be smart guys 😁😁

    ReplyDelete
  22. Sharing aja, saatt ini juga saya lagi di gombalin sama bule yang ngaku dari London. Udh sempet kasih info alamat karna katanya mau kirim hadiah ke saya. Dan dia juga foto barang" apa saja yang akan dikirim. Barangnya mewah" banget jadi mulai curiga. Setelah saya searching via google ternyata ada modus penipuan kayak gini. Langsung saya blokir nomornya via WA. Dan klo sampe nnti ada yg telp ngaku dari kurir saya tidak tertipu.

    ReplyDelete
  23. Klo +44 7522 13xxxx scam atau tidak yha..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. +44 7522 13 brp mba,saya jg punya tmn nomor yg sm, +44 7522 138056, saya tdk gubris omongannya, harus hati2 jgn terlena penipu..

      Delete
    2. +44 7522 13 brp mba,saya jg punya tmn nomor yg sm, +44 7522 138056, saya tdk gubris omongannya, harus hati2 jgn terlena penipu..

      Delete
    3. Sama nonya mba, +44 7522 138056 sepertinya scamer jg, harus hati2 jgn mau terbujuk rayuannya dan tertipu

      Delete
    4. Kode UK itu +44 dan kode wilayahnya 10 atau 20 bukan 75,74,70 itu scam nigerian

      Delete
  24. Katanya profesi ophthalmologist

    ReplyDelete
  25. Terima kasih infonya..sangat membantu..saya juga kemarin dapet temen baru d fb..trus dia minta no wa saya...pembicaraan kami belum banyak karena memang baru 1 hari kenalan yg katanya mau mencari teman d indonesia..tapi saya cek kode area no tlp yg tertera d wa 4477..yg katanya sering digunakan un penipuan...jadi ya..langsung saya blokir fb dan wanya..alhamdulillah insyaallah saya terhindar dr modus penipuan d dunia maya

    ReplyDelete
  26. Terima kasih infonya..sangat membantu..saya juga kemarin dapet temen baru d fb..trus dia minta no wa saya...pembicaraan kami belum banyak karena memang baru 1 hari kenalan yg katanya mau mencari teman d indonesia..tapi saya cek kode area no tlp yg tertera d wa 4477..yg katanya sering digunakan un penipuan...jadi ya..langsung saya blokir fb dan wanya..alhamdulillah insyaallah saya terhindar dr modus penipuan d dunia maya

    ReplyDelete
  27. Terima kasih infonya..sangat membantu..saya juga kemarin dapet temen baru d fb..trus dia minta no wa saya...pembicaraan kami belum banyak karena memang baru 1 hari kenalan yg katanya mau mencari teman d indonesia..tapi saya cek kode area no tlp yg tertera d wa 4477..yg katanya sering digunakan un penipuan...jadi ya..langsung saya blokir fb dan wanya..alhamdulillah insyaallah saya terhindar dr modus penipuan d dunia maya

    ReplyDelete
  28. Terima kasih infonya..sangat membantu..saya juga kemarin dapet temen baru d fb..trus dia minta no wa saya...pembicaraan kami belum banyak karena memang baru 1 hari kenalan yg katanya mau mencari teman d indonesia..tapi saya cek kode area no tlp yg tertera d wa 4477..yg katanya sering digunakan un penipuan...jadi ya..langsung saya blokir fb dan wanya..alhamdulillah insyaallah saya terhindar dr modus penipuan d dunia maya

    ReplyDelete
  29. Wah sekadar sharing juga. Ni ad kenalan bule katanya tgl di london asal norwey di oslo. Tp di accountnya dia di parakou benin. Dia mnt no whatsapp jd saya kasi deh. Saya liat no nya +447424957713
    Baru brp hari chat tiba2 si bule blg bsk cousinny Ultah jd dia mau belanja kado sklian mau beliin aku pas pagi gt katanya. Terus soreny dia blg ud beliin aku kado bnyk bngt sampe krm foto segala. Trs dia mnt alamatku sama no hp. Aku da nolak trs kublg baek bngt baru kenal ngasih2 gt. Tp dia maksa bngt sampe blg i love u2 Segala. Terakhr kuksh deh no hp sama nama panggilan aja. Terakhr kksh alamat kantor aja. Apa g masalah kah itu? Takut kenapa2 gt. Ters aku cr2 diinternet soal penipuan eh ternyata bnr ni si bule penipu. Aku baca di google katanya cowok kbnykn penipuan dr afrika barat. Nah parakou itu kebtln di Africa barat. Jd makin yakin ni penipu. Aplg katanya kerjanya civil engineer terus ktnya mau ke indo juga buat ketemu aku πŸ˜….
    Tp mslhnya aku ud terlanjur kasi alamat. Apakah g masalah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aq ini no nya +447724017937..ngakunya civil enggineer..aq kerjain blik ehdy mlh ngeblock wa aq..hahaha kena dech tu bule alias bulepotan..he

      Delete
    2. Wah kejadiannya sama kayak aku mbk. Aku malah kasih alamat rumah sama foto ku juga aku kirim.. bodoh banget rasanya

      Delete
  30. Aku br 1 Bln dpt kenalan Dr London trs chat di WA dg nama Alex , No HP 447864xxxx . Org nya si sopan klw balas WA TL lama bls nya prnh kirim surat cerainya jg tp klw di punya foto nya sendiri rada marah krn dp WA nya gambar office. Aku jg khawatir jg si benernya. Apakah No HP termsk penipukah? Tlg info nya ya? Thx

    ReplyDelete
  31. klo aq ni no nya +447724017937 ngakunya civil enggineer..asal malaysia tp tgl di switzerland..sm persis modusnya ma cerita yg diatas..tp alhamdulillah aq ga ketipu mlah dy yg kesel aq ga byr2 pajaknya biar giftnya cpet nympe ke aq..anehnya masa dr switzerland ke indonesia paketnya nympe dalam sehari..hati2 ya tertipu..

    ReplyDelete
  32. Aku lagi kontakan sama nomer awalan +4478...aku tau ini love scammer.. Tapi coba dikerjain dulu kali ya? Hahaha...

    ReplyDelete
  33. sama nih saya juga di add fb joshua ethan, no wa +447935..... saya sih pura2 kejebak cinta dia, hahaha ehh giliran saya kerjain malah marah2 saya nyuruh dia selfie bawa kertas ada tulisan nama saya, ehh dianya g mau, n marah2 katanya saya g mencintai dia, karna g percaya kl dia nyata. trs saya ajak video call dianya g mau, logika aja masa baru knl 2 minggu udah love2an, murah banget love nya.. hahaha tapi herannya smua foto yang dia kasih size nya besar dan saya cek ke google image, no result found, punter banget ni scammer... hati2 buat para wanita,karna dia kalo nyari korban gak kira2 asal cewek diembat, lah gue udh bilang punya 2 anak ttp aja doyan... cinta boleh, seneng boleh karna poto yang dipasang ganteng2, tapi logika jalan terus ya..

    ReplyDelete
  34. Ya ampun saya baru aja mengalami kaya gitu. Cuma pas di minta uang dr ekspedisinya dgn alesan buat pajak saya sadar kalau saya kena tipu. Alhamdulillah masih di lindungin

    ReplyDelete
  35. Aku baru aja ke tipu sama no +4477 dengan kisah yg sama bilang mau mengirim barang tas perhiasan jam tangan bunga mawar dll. Untungnya pas di mintain uang dgn alesan biaya pajak saya sadar.

    ReplyDelete
  36. Saya jg mau berbagi sedikit cerita nih, sekarang ini saya jg sedang dimodusin orang yg ngakunya bule dari London sebetulnya udah lama sih kenalnya kita udah tukeran nomer WhatsApp tpi dia tiba2 menghilang FB-nya jg udah gak ada mungkin diblokir ee skrng dia muncul lagi WhatsApp ke saya hi dear this is your lover Don Clinton saya kaget dong soalnya no Wa nya secara udah saya hapus dia cerita bla bla n bla aku cuma jawab ok gitu aja tiba2 dia bilang mau shoping beli hadiah buat saya tadi malam nih dia kirim foto2 barang yg udah dikirim ke saya yg katanya hari ini nyampe ada sepasang perhiasan berlian,tas sama dompetnya, hp Apple, laptop Apple jg, parfum Chanel dan dia jg nyalipin uang 30.000 poundsterling pikirku ini orang waras apa gak ya minumnya kapan maboknya kapan ya gak sih haahaa.. secara uang segitu banyak diselipin hello..anak2 saya jg pada tertawa baca chattingannya, waktu nelpon jg suaranya lucu sok kebule bule'an pada hal mah aneh ada bule kok suaranya aneh dan lucu meskipun saya gak pinter ngomong Inggris jg gak gitu2 amat x yee..ini no nya +447598869049 sebetulnya ini bukan x pertama soalnya 6 blm lalu saya jg pernah dimodusin sama orang yang ngakunya bule dari UK jg sama bilangnya udah kirim paket ke saya berupa barang2 mewah setelah itu katanya hp saya gak aktif ditelpon sama pihak kantor pengiriman barang yg di Indonesia besoknya dia menghilang diblokirnya FB pertemanan sama saya, pokoknya pesan saya pandai2lah menggunakan sosmed jangan mudah percaya sama rayuan orang yang mengaku dari luar negeri itu bohong rata2 modus yg di dunia nyata aja banyak yang modus apa lagi yang fiktif.. Ok guys itulah sedikit cerita dari saya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  37. Saya jg mau berbagi sedikit cerita nih, sekarang ini saya jg sedang dimodusin orang yg ngakunya bule dari London sebetulnya udah lama sih kenalnya kita udah tukeran nomer WhatsApp tpi dia tiba2 menghilang FB-nya jg udah gak ada mungkin diblokir ee skrng dia muncul lagi WhatsApp ke saya hi dear this is your lover Don Clinton saya kaget dong soalnya no Wa nya secara udah saya hapus dia cerita bla bla n bla aku cuma jawab ok gitu aja tiba2 dia bilang mau shoping beli hadiah buat saya tadi malam nih dia kirim foto2 barang yg udah dikirim ke saya yg katanya hari ini nyampe ada sepasang perhiasan berlian,tas sama dompetnya, hp Apple, laptop Apple jg, parfum Chanel dan dia jg nyalipin uang 30.000 poundsterling pikirku ini orang waras apa gak ya minumnya kapan maboknya kapan ya gak sih haahaa.. secara uang segitu banyak diselipin hello..anak2 saya jg pada tertawa baca chattingannya, waktu nelpon jg suaranya lucu sok kebule bule'an pada hal mah aneh ada bule kok suaranya aneh dan lucu meskipun saya gak pinter ngomong Inggris jg gak gitu2 amat x yee..ini no nya +447598869049 sebetulnya ini bukan x pertama soalnya 6 blm lalu saya jg pernah dimodusin sama orang yang ngakunya bule dari UK jg sama bilangnya udah kirim paket ke saya berupa barang2 mewah setelah itu katanya hp saya gak aktif ditelpon sama pihak kantor pengiriman barang yg di Indonesia besoknya dia menghilang diblokirnya FB pertemanan sama saya, pokoknya pesan saya pandai2lah menggunakan sosmed jangan mudah percaya sama rayuan orang yang mengaku dari luar negeri itu bohong rata2 modus yg di dunia nyata aja banyak yang modus apa lagi yang fiktif.. Ok guys itulah sedikit cerita dari saya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  38. Tolong ya di cek nomor ini penipu atau bukan +447746476861 dan +447873693198

    ReplyDelete
  39. Tolong ya di cek nomor ini penipu atau bukan +447746476861 dan +447873693198

    ReplyDelete
  40. Tolong ya di cek nomor ini penipu atau bukan +447746476861 dan +447873693198

    ReplyDelete
  41. Ak hmpir aja kna... Sma aja ngku org UK.. Mw ngrim hdiah bla bla bla... Sma persis kya crta diatas. Bdanya cma jsa pngirimannya. N clearance fee nya 5,5 jt. Tpi Alhamdulillah... Msh dilindungi Allah.. Gila bgt ya... Mkin pnter aja pnipu klas dunia

    ReplyDelete

  42. Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!

    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + website : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete
  43. Aq juga lg chattingan ama orang yg ngakunya dr UK ‭+44 7978 378145‬.. yaah itung itung belajar bahasa inggris, soalnya writing orang ini bagus banget ��

    ReplyDelete
  44. Wah ad ni org bule yg ngaaku tgl di UK. No ny +44 7729 376911.dy mntano WA. Ku berikn. Km chatbiasa aj. Tiap hr tuhad aj chat. Ud ku blg ak ud puny kekasih.tp du ttp chat ucain met pgi bla2. Smp trkhir chat dy pgi shopping sm emakny. Trus nany no sptuku. Trus dy kirimi k aku.foto Perhiasan,cin2 berlian,tas, sepatu, bunga, parfum dll. Berasa bnged aroma penipu. Hri ni gtu loh. Knl jg kga. Mau ngasi brg bermerek. Jauh2 pula dr luar negri. Ku blokir aj no ny. Hati2 y guys. Jgn mudah ge er.

    ReplyDelete
  45. Hi,,sekedar sharing,,5hari lalau bule namanya mark minta di add via fb,,dia ngakunya dari london n civil engineer,punya 2 anak laki laki dan pengen temenan ma aq.dia minta wa aq,,pas dia message via wa nomernya tuh +4477,,yang aq tau kalau asli london itu +4420 atau +4410,,dan aq cari di google ternyata banyak yg udah ketipu scammer.aq kerjain aja terus ladenin message dia,,terakhir barusan aq tanya jam berapa disana eehh dia balesnya marah marah bilang stupid lah n fool.aq balik marahin aja aq bilang tunggu aja polisi akan datang ciduk scammer macam dia,,terus aq blokir wa n fb nya,,hati hati aja ya girls :)

    ReplyDelete
  46. Hi,,sekedar sharing,,5hari lalau bule namanya mark minta di add via fb,,dia ngakunya dari london n civil engineer,punya 2 anak laki laki dan pengen temenan ma aq.dia minta wa aq,,pas dia message via wa nomernya tuh 4477,,yang aq tau kalau asli london itu 4420 atau 4410,,dan aq cari di google ternyata banyak yg udah ketipu scammer.aq kerjain aja terus ladenin message dia,,terakhir barusan aq tanya jam berapa disana eehh dia balesnya marah marah bilang stupid lah n fool.aq balik marahin aja aq bilang tunggu aja polisi akan datang ciduk scammer macam dia,,terus aq blokir wa n fb nya,,hati hati aja ya girls :)

    ReplyDelete

  47. Saya juga baru beberapa minggu kenalan dengan pria asal UK +447978298908 . Awalnya dia add saya di fb terus nyapa saya, singkat cerita kami kenalan.Terus dia minta nomor WA saya, saya kasih dan akhirnya kami chattingan. Awalnya saya gak curiga sama dia, karna dia selalu ngirimin saya pesan yg bagus seperti "please, take good care for me, don't work too hard, God bless you and family, bla bla bla.." saya hanya jawab thank you. Akhirnya dia minta alamat, nomor telepon dan nama lengkap biar dia kirimin special gift katanya. Trus dengan PD ny sy kasih alamat saya. Ktanya mau memberikan laptop,iphone 8 , HP Samsung, jewerlys bla,,bla,,dll. Esok ny sy kaget,Curiga & mikir knpa nie orang mau kasih hadiah sebanyak itu,. Sy schersing d google ternyata kode itu penipu, saya cek fb nya sudah tdk aktif lagi. Setelah baca artikel ini, sy baru tau,, trimakasih sangat membantu, pasti akhirnya dia minta transfer uang untuk bayar pajak yaa,,

    ReplyDelete
  48. Saya juga ni baru dpt kenalan selalu bilang sayang dia minta email saya cuma gak saya kasih. Ni no hp nya :+44 7593 731940

    ReplyDelete
  49. Saya cuma mau berbagi.hampir aja ketipu..ngakunya dari militer amerika tugas di suriah.. facebook nya kennedy michael. Duda 2 anak. Istri meninggal karna kecelakaan.. no.telp +447375423778. Mau kirim saya hadiah berupa barang.. tuhan masih melindungi saya...

    ReplyDelete
  50. Kak.. Mau nanya.. Kalau +4474, +4475, +4476, +4478, +4479, +4470 ini kan nmor penipu kak.. Aku punya tmen yg nmornya +4473 nah ini kan gk ada yg dicantumin bhwa itu nmor penipu... Apa betul kak itu bukan nmor penipu???

    ReplyDelete
  51. Aku jg lagi chatting dg org dr uk. Tp dia blg mix org saudi arabia malaysia. No 44 7756 365255. Sampe saat ini sih blm ada indikasi mo nipu. Kita tunggu aja apa maunya tuh doctor. Dia blg forensic doctor

    ReplyDelete
  52. Saya juga lg komunikasi dgn nmr awalan +44 7599 kita kenalnya aplikasi dating. Tp yg minta duluan nomernya tuh saya, trus dikasih deh sama bulenya. Kira2 penipu nggak ya ini?

    ReplyDelete
  53. Wow sama ini ada Org bule katax bru aja knl di Fb , nda lama dia mnta no WA sya , untuk brtmn , akhrx sya ksi, Tpi dia awlx bk, ktx dia mw k Indonesia, Sy blg iy dtg sja, Nda lma kmdn Dia krm Fotox, tp skg dia nda tw kmn WA nya sdh Nda Aktf lagi. +4477.3155.2218. apakah Ini Juga sosok Seorang Penipu??? Guys??

    ReplyDelete
  54. Baru kenalan juga nih sama bule. Dari US sana. Semua nomor spam lovers ini dari UK semua kah?, atau ada nomor lain. Btw nomor ni bule +1 (909) *** ****

    ReplyDelete
  55. Alhamdulillah makasih ya info nya saat ini saya masih komunikasi dngn dia saya jg heran dia tau saya dah nikah tp baru kenal udah bilng i love you aja, saya angin2 in aja dia biar dia jg percaya kalo saya mau d ajak chat ama dia kmren dia minta no hp dan alamat katanya mau d ksh gift sblm dia k pakistan tp ya g aku ksh lah nama nya david west, ,y kita indonesia people loh baper jg d panggil honey, ,blm ada k arah penipuan mungkin nanti. .Tp ya ngapain jg kita tf uang gde bgtu dia bilng dia manager d gas dan minyak dan dia mau k pakistan ada bisnis klo nanti dia nanti seleaai dia mau dpt uang 2,5million bayangin banyak bgt kan tp ya, ,kita g bodoh bgt kan saya mau tes dia ah, ,supaya dia mau ngirimin kita uang lewat western union klo dia g nipu mau donk ksh k kita uang nya jd sblm d tipu kita tipu dlu boleh kan. ...itupun kalo dia beneran tajir pelintiran hahahaha

    ReplyDelete
  56. Tanks infonyainfonya,sangat berguna banget.

    ReplyDelete
  57. Soal nya saya jg dapat kenalan dari fb juga..nama nya james brown..cerita nya sama..
    Memberikan saya hadiah seprti iphone,kalung emas dll
    Dia mnta alamat rumah untuk mengirim hadiah itu..tak berpikir panjang saya kirim..tp saya curiga jga..mknya saya cek no kode nya..ternyata bnyak jg yg kyk gtu..dan saya hmpir terjebak..skrng saya bsa waspada lagi dgn org2 luar yg penuh rayuan..

    ReplyDelete
  58. Saya jg hampir terjebak dgn no +44 7598 869033 yg bernama james brown..dan cerita nya sama seperti teman2 lain nya..

    ReplyDelete
  59. Saya jg hampir terjebak dgn no +44 7598 869033 yg bernama james brown..dan cerita nya sama seperti teman2 lain nya..

    ReplyDelete
  60. Aq juga lg chat sama 2 org bule, ngaku nya yg 1 dr norwey stay di german tp kode no hp london punya +44 7716114189 jadi hari ini sampai di soekarno hatta airport utk ketemuan dan bicarakan pernikahan kami. jam 10 pagi active online, tp chat aq hanya di read tdk di jawab nya aseem aseem.
    The other one is same as pilot, asal london benar no hp kode london +44 7521083286 paham aq jawab jobless semua chat aq hanya di read nya spt org baca koran pagi astafiruloh, mereka bisa terima karma kah sungguh bukan manusia ciptaan TUHAN mereka para penipu deceiver (mostly men even ada pula yg pakai profile foto wanita bule utk als berkawan etc.tetap mereka deceived men created from hell)

    3 bulan yg lalu aq ridho kan untuk pemakaman sumbangan amal jariah kuburan penipu beserta kawan2/keluarga nya trsbt untuk segera go back to hell again $570 succeed deceived me said to marry me always said soon soon soon soon soontoloyo bah

    ReplyDelete
  61. Aq juga lg chat sama 2 org bule, ngaku nya yg 1 dr norwey stay di german tp kode no hp london punya +44 7716114189 jadi hari ini sampai di soekarno hatta airport utk ketemuan dan bicarakan pernikahan kami. jam 10 pagi active online, tp chat aq hanya di read tdk di jawab nya aseem aseem.
    The other one is same as pilot, asal london benar no hp kode london +44 7521083286 paham aq jawab jobless semua chat aq hanya di read nya spt org baca koran pagi astafiruloh, mereka bisa terima karma kah sungguh bukan manusia ciptaan TUHAN mereka para penipu deceiver (mostly men even ada pula yg pakai profile foto wanita bule utk als berkawan etc.tetap mereka deceived men created from hell)

    3 bulan yg lalu aq ridho kan untuk pemakaman sumbangan amal jariah kuburan penipu beserta kawan2/keluarga nya trsbt untuk segera go back to hell again $570 succeed deceived me said to marry me always said soon soon soon soon soontoloyo bah

    ReplyDelete
  62. Wowwwww ....thangkiu bgt guys infonyo...baru ni no 4477 kode yg di kasi ...bener ciri2 begitu cocok dg yg di ceritakan...
    berarti penipu .
    trimaksi yaaaa atas sharing yg panjang lengkap dan akurat.....maturnuwun.

    ReplyDelete
  63. Saya juga sudah mengalaminya...tapimrkbtdk dapat apapun dari saya...dan setiap ad orangvading bekenalan...tetap saya terima...mrk trs mencoba dgn berbagai cara agar kita bisa di tipu...

    ReplyDelete
  64. Aku juga dapat chatting Dr no. +447543149568...yg tiba2 merayu ..gomball... Cicak kok ngakalin buaya... wkwkwk... Tapi seneng aja dia menipuku aku ikuuttt nipu dia.. impasss

    ReplyDelete
  65. Haha.. Sy sering dpt case kayak gini. Sama persis ama cerita2 di atas. Kirimnya foto si bule ganteng abis. Berlanjut sok my honey, sok my love.. Dan yaahh.. Selalu +447...tp dr awal krn sy udah curiga dg logatnya bener ngaku British but aksen British at all like Harry Potter harusnya yaa.. Wkwkwkk..
    Tp sy dr awal udah ngerasa ada yg janggal. Pertama, masak sih sekaya si dia, seganteng si dia gk bisa cari istri??.. Halloww... So krn antara berharap dream come true, kan bangga banget bisa gandenf bule ganteng dn kaya.. Hahaha.. Sy ttep waspada. Bener banget persis cerita di atas. Kirim paket, trus tlp minta uang ditransfer unt bayar custom di Malaysia...
    Soo.. I knew it was fake and non sense story. I never done any transfer to none of them. Dan sy bilang udah gak jaman nipu model kayak km skrg ini...

    ReplyDelete
  66. Haha.. Sy sering dpt case kayak gini. Sama persis ama cerita2 di atas. Kirimnya foto si bule ganteng abis. Berlanjut sok my honey, sok my love.. Dan yaahh.. Selalu +447...tp dr awal krn sy udah curiga dg logatnya bener ngaku British but aksen British at all like Harry Potter harusnya yaa.. Wkwkwkk..
    Tp sy dr awal udah ngerasa ada yg janggal. Pertama, masak sih sekaya si dia, seganteng si dia gk bisa cari istri??.. Halloww... So krn antara berharap dream come true, kan bangga banget bisa gandenf bule ganteng dn kaya.. Hahaha.. Sy ttep waspada. Bener banget persis cerita di atas. Kirim paket, trus tlp minta uang ditransfer unt bayar custom di Malaysia...
    Soo.. I knew it was fake and non sense story. I never done any transfer to none of them. Dan sy bilang udah gak jaman nipu model kayak km skrg ini...

    ReplyDelete
  67. gak kaget sih sebenernya waktu aku dapat kenalan bule perancis yang ngakuya tinggal di london. Perkenalan yang berlanjut ke WhatApps ini berjalan lancar tanpa ada masalah. So far si bule juga gak ngarah yg aneh aneh (kali aja ini bule tingkat permainan nya udah cukup profesional dan sangat rapi, main cantik gitu...) Dia pake no +44 7452 .... Feeling aku sih emang ini bule scammer. Selain info yg aku dapat dr google ttg online scammer, ketepatan aku punya sepupu yang tinggal di UK. Well, before kicking him away from my life, I wanna playing around with him ....

    ReplyDelete
  68. Sama juga..ini jg ada org ngaku2 dr korsel tinggal di inggris no wa 4479...kasian jg foto org lain yg ganteng buat jd ajang penipuan. Ternyata love scammer juga..untung baca postingan2 di google jd sadar kalo ketipu. Pantesan temen2 fb nya ibu2 beranak semua. Yaaa itung2 buat belajar inggris dan dapat koleksi foto orang ganteng deh...

    ReplyDelete
  69. Sama juga..ini jg ada org ngaku2 dr korsel tinggal di inggris no wa 447934..kasian jg foto org lain yg ganteng buat jd ajang penipuan. Untung baca postingan2 di google jd sadar kalo ketipu. Pantesan temen2 fb nya ibu2 beranak semua. Bilangnya dapat kontrak kerja di malaysia dan mau ngajak ketemuan. Ternyata love scammer jg nih org. Yaaa itung2 buat belajar inggris dan dapat koleksi foto orang ganteng deh...hahahah...

    ReplyDelete
  70. Sama sy jg pernah ditipu.barang"nya di fotoin.dan kirim uang tp belum sampai.ini spertinya hrs hati".ni nmr wa si bule 447452273213. Ngaku dari Scotland

    ReplyDelete
  71. Duhh lagi terjadi ni sama aku. Sial nya udah sempat ngasi alamat. Gak percaya banget sih kalo dia beneran ngirim barang. Dan alamat yang aku kasi alamat aku kerja. Gimana itu ya?? Baru baca ada kejadian kaya gini

    ReplyDelete
  72. Saya menerima konfirmasi pertemanan dari seirang bule yang bernama BROWNY RICHARD,, dengan no telpon +447404636404.baru kenal 2 hari dia mimta no.WA saya dan minta alamat saya,dengan bodoh nya saya memberikan alamat lengkap saya dan no WA saya kepada.dia berkata ingin mengirimkan hadiah untuk saya berupa uang dollar sebesar 5500 US dollar,tas,perhiasan,hp dan jufa jam tangan untuk saya.dia berkata hari akan ke bandara untuk mengirim semua barang mahal untuk dikirim kesaya lewat paket...ternyata dua hari kemudian ada seorang wanita yg menelpon saya dengan nomor telpon pribadi memberitahukan saya, bahwa paket dari BROWNY RICHARD telah sampai dibandara soekarna hatta,atas nama saya,wanita ini berkata paket akan dikirim langsung ke alamat anda,jika anda segera membayar tagihan izin bea cukai sebesar Rp.7.000.000 transfer kerekening si wanita yg menelpon saya.jika saya tidak membayarnya paket tidak akan dikirim kealamat saya.tetapi alhamdulillah saya tidak percaya dan tidak menstransfer uang kepada nya.mohon dibantu..yang saya takutkan saya sudah memberikan alamat dan no WA saya kepadanya saya takut bule yang bernama BROWNY RICHARD memanfaatkan data2 saya untuk salah gunakan hal yg tidak baik..tolong dshare&bantu saya

    ReplyDelete
  73. Aku jg dpt kenalan dr online dating dr uk sdh 3 bln ini no tlp 447936 sejauh ini blm keliatan penipu minta uang cuma pingin kopi darat aj ap no tlp di atas jg scamers

    ReplyDelete
  74. Sharing juga nih...
    Aku seminggu yang lalu juga diajak kenala ama Bule namanya Harley Fletcher...orang New Zealand tapi skrg tinggal di .Liverpool, UK.ngakunya duda beranak 1, istrinya meninggal 5 taon yg lalu krn kanker. Awalnya chat by FB terakhir chat by WA...sejauh ini blm ada indikasi penipuan...no WA nya +447503 413408...apakah ini no scam juga? Sapa tau ada yg kenal...

    ReplyDelete
  75. Wah saya mengalami hal hampir sama dengan cerita di atas....tapi syukur saya sudah sadar duluan saya tidak sampai tertipu dan saya balas chatingannya pakai bahasa indonesia

    ReplyDelete
  76. Wah saya mengalami hampir sama dengan cerita di atas...tapi syukur saya sadar duluan dan tidak sampai tertipu...makasi sudah sharing...

    ReplyDelete
  77. Saya juga baru aja kenalan sobat baru di fb bule ngaku dari UK tapi koh bbrp tmnnya kulit hitam, trus ada juga grup wa dan rata2 kulit hitam..saya jadi curiga.jadi sudah lanjut chat di WA..saya coba2 aja cari kode no +4475 baru di cek di google pdahal sindikat penipu..so saya langsung blokir aja smuanya..πŸ˜„πŸ˜„ untung baru cuma chat2.ringan blm sampai diiming2 kirim paket.😁😁

    ReplyDelete
  78. Saya baru kemarin chat sama no+44 77,sebenarnya tidak pagi juga dia menyapa lagi,tp sore tr baru saya balas...manis juga sih omongan tp saya merendahkan diri balesnya malah ga dibalas...

    ReplyDelete
  79. Saya baru kemarin chat sama no+44 77,sebenarnya tidak pagi juga dia menyapa lagi,tp sore tr baru saya balas...manis juga sih omongan tp saya merendahkan diri balesnya malah ga dibalas...

    ReplyDelete
  80. Saya mengalami hal yang sama saat ini dan temen saya minta untuk membayar sejumlah uang untuk pajak barang yang dikirim ke rumah saya,saya bilang sebelum barang itu sampai saya tdk akan membayar uang tersebut.tetapi teman saya memaksa untuk ikuti saja permintaan mereka agar barang dikirim sesuai jadwal dan juga sesuai apa yang disampaikan temen saya.tetapi saya iyakan saja tanpa mempedulikan perkataan dia.sekarang saya sadar dengan adanya content ini saya harus banyak belajar mengenai hal ini.

    ReplyDelete
  81. Pas tanggal 4juni 2019 ni saya hampir saja kehilangan 10 juta alhamdulillah selamat,awalnya knal d fb,trus k massenger,trus minta WA,laki laki tu namanya kiran varecha,saya coba buka profilnya tapi...???saya kenal sama dia sekitar 2minggu tp dia bilang dia nyaman ngobrol sama saya,ktanya dia duda dan mempunyai seorang putri namanya anita,istri ya meninggal saat melahirkan anak k2,sumpah saya percanya,dia bilang dia berasal dr indonesia dia seorang haji...foto profilnya ganteng dan sangat keren,singkat cerita dia mau mengirimi saya hadiah,dia bilang barusan dia pergi k mall dan membeli barang berharga,tas perhiasan,farfum kalw saya taksir sekitar lbih dr 20juta,bsoknya dia WA saya klaw dia bru saja dr bandara mengirimkan hadia itu,tp entah hati ku tak percaya,dia marah...akhirnya saya minta maaf dan mempercayai dia,kemudian diWA mengirimkan foto dgn satu tas uang,dia akan kirim d dlm paket yang hadia itu,aku tetap binggung,dia bilang uang yg dia kirim 500 dolar,esok harinya ada yg tlpn saya dari jasa pengiriman barang barang yg d kirim sudah sampai d indonesia dan saya harus bayar pajak sebesar 10 juta,dasar emang gak nasip saya masih bagus,mintak aja transefer sama tuan kiran varecha,karna saya tidak punya uang sebanyak itu...akhirnya...dia marah besar dan alhamdulilah uang ku aman,pesan ku hati hati teman yg single ....

    ReplyDelete
  82. Misi min..sya lagi chat sama panipu itu skrg ngakunya mau investasi beli rumah haa ..tpi sya jawab iya bisa tpi ada sayaratnya kmu kirim uang ke rek saya $500 Bru saya bisa bantu kmu itu Jawa sya tpi teks bahasa inggris

    ReplyDelete
  83. Kemaren aku chattingan ama orang yg ngaku dr UK tapi nomor whats aapnya +998 97 403 1464 ngaku General manager diLondon baru kenal udah mau kirim hadiah mewah,tapi paginya sy dapat telp dr bandara Ngurah Rai bali katanya mau disita minta ongkos kirim 15.500 karna di paket isinya duit katanya srh bayar 28 jt lg dan bodoh saya transfer 43.500 lwt BNI syariah an Novita Ekasari Sumanti kayaknya sy kena pukau mau minta lg 120 jt baru sy sadar dan sy blokir no perempuan yg menelpon sy...buat pengalaman supaya tdk ada korban lg tks

    ReplyDelete
  84. Kemaren aku chattingan ama orang yg ngaku dr UK tapi nomor whats aapnya +998 97 403 1464 ngaku General manager diLondon baru kenal udah mau kirim hadiah mewah,tapi paginya sy dapat telp dr bandara Ngurah Rai bali katanya mau disita minta ongkos kirim 15.500 karna di paket isinya duit katanya srh bayar 28 jt lg dan bodoh saya transfer 43.500 lwt BNI syariah an Novita Ekasari Sumanti kayaknya sy kena pukau mau minta lg 120 jt baru sy sadar dan sy blokir no perempuan yg menelpon sy...buat pengalaman supaya tdk ada korban lg tks

    ReplyDelete
  85. Baru dua hari ini aku juga punya kenalan orang bule dari inggris no awalnya sama sich +4475 sampai sekarang kita chat masih biasa aja, katanya dia mau cari istri yang bisa untuk selama lamanya, ya aku ladenin aja.... Lumayan buat belajar bahasa inggris, dari awal aku bilang orang gag punya jadi buat apa menjalin hubungan dengan saya, disana masih banyak wanita yang jauh lebih kaya dari saya. Mudah mudahan ini bisa jadi pelajaran kita, jangan mudah percaya dengan orang bule

    ReplyDelete
  86. Baru dua hari ini aku juga punya kenalan orang bule dari inggris no awalnya sama sich +4475 sampai sekarang kita chat masih biasa aja, katanya dia mau cari istri yang bisa untuk selama lamanya, ya aku ladenin aja.... Lumayan buat belajar bahasa inggris, dari awal aku bilang orang gag punya jadi buat apa menjalin hubungan dengan saya, disana masih banyak wanita yang jauh lebih kaya dari saya. Mudah mudahan ini bisa jadi pelajaran kita, jangan mudah percaya dengan orang bule

    ReplyDelete
  87. Baru kejadian bibiku yg kena target, emang orangnya msi awam n polos jadi percaya aja langsung jual perhiasan buat tebus tu paket,, untungnya uangnya kurang dan dia hubungi gw buat pinjam uang.. Tadinya dia ga mau jelasin detail pokoknya percaya aja yakin gitu kata dia uang pasti kembali bahkan ada lebihnya buat gw 😁..
    Tapi gw makin penasaran dan setelah aku tanya terus akhirnya dia mo ngaku,, Whatt gw kaget dia harus transfer sebanyak itu 14 jutaa!??? Gw jd curiga n searching2 di google soal penipuan pengiriman paket dr luar negeri tnyata sdh ada yuotube ny,, gw kasih liat msi kurang percaya dia soalnya nomer telpon bener dr luar,, searching lg ketemu berita2 serupa ttg kode negara penipu baruuu dah dia percaya untung uang belum di transfer,, gw maki2 aja tuh WA nya bule fucking imposter πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  88. Sama ahh....modus hampir sama. Dengan nmr tlp +44 788* ****** dr Bristol UK. Intinya kalo menyangkut kita harus keluarin uang apapun alasannya, jgn pernah lalukan. Kalo sekedar buat hiburan. Oke ajalah. Sekalian kerjain tuh penipu. hihihi....

    ReplyDelete
  89. Baru satu minggu chatingan sama org yg ngakunya dari canada. Duda anak 2, istrinya meninggal kecelakaan.Dia bilang love you lah..apalah..tp aku sebelumnya sudah searching dulu..ah cb aja dikerjain.. Bener ndak nanti ujung2 nya kirim gift trs manta alamat,nama sama no hp.. Warning nih..bener jg pas hari ke 5 dia bilang mau kasih suprise ke aku..mau ngirim gift. Dia minta alamat, nama,no hp....otomatis gak ku kasih lah...ku tolak dgn halus... Tp dia maksa trs. Akhirnya jengkel jg dia krn gak kukasih dia bilang aku gak cinta lah...cuma main2 aja..what ever lah..Akhirnya dia blocked aku..untung gak ngiler dgn pemberiannya..selamat... Selamat..

    ReplyDelete
  90. Aku jg kena bgmn atsin ini ? Bgmb mlporknnya ??

    ReplyDelete
  91. Saya juga baru beberapa hari kenal dengan bule yg ngaku orang Uk. Ngomong lebay ini itu. Baru hari ini bilang hal yang sama seperti deskripsi cerita di atas. Sampai kirimin foto2 barang yg di beli. Tp foto2 yg di kirim jelas2 palsu dr google. Dan dari seluruh foto2 yg dikirim ada foto org sedang packing dari XL Baggage. Karena sy memang org yg tidak mudah percaya dengan orang sy check di google cargo tsb. Dan sy dapati foto saat dia packing yg dia kirim sama persis dengan yg ada di google. Hahaha...buaya mau di kadalin πŸ˜‚. Ini nomer telpon penipuan yg di gunakan +447466869431.So be careful peoples...

    ReplyDelete
  92. +44 7438 408...ngaku org Korea Selatan tpi stay di Rusia.kenal di IG,trs minta no WA.ngakunya lg traveling ke india.tpi smp skg blm aneh2.tpi saya sdh tau modusnya jd masih saya tanggapi.

    ReplyDelete
  93. Trus kalo ada agen cargo nlfn.. minta bayar harus gimana itu yah..?? Apa di diemin aja

    ReplyDelete
  94. Hai eryena...makasih infonya aku juga lagi chatt sama bule dia ngaku orang rusia yang tinggal di australia d fb nya dia seorang dokter akhirnya kita tukeran no WA dia ngasih no WA emang daerah australia +61 terus ngomongnya hpnya ilang mau beli no WA yang baru pas ngasih yang baru ternyata +447547173958 untung saya nemu artikel ini saya jadi parno tapi setiap kali saya minta fotonya dia langsung ngirim dan emang lokasinya daerah rumah sakit tempat dia kerja(ngakunya) apa dia termasuk scamer juga ya dia belum minta apa apa sih kita udah chat 1 bulanan

    ReplyDelete
  95. Hai eryena...makasih infonya aku juga lagi chatt sama bule dia ngaku orang rusia yang tinggal di australia d fb nya dia seorang dokter akhirnya kita tukeran no WA dia ngasih no WA emang daerah australia +61 terus ngomongnya hpnya ilang mau beli no WA yang baru pas ngasih yang baru ternyata +447547173958 untung saya nemu artikel ini saya jadi parno tapi setiap kali saya minta fotonya dia langsung ngirim dan emang lokasinya daerah rumah sakit tempat dia kerja(ngakunya) apa dia termasuk scamer juga ya dia belum minta apa apa sih kita udah chat 1 bulanan

    ReplyDelete
  96. saya juga baru kenal sama bule kata dari merton uk +4477 dan aku suru ppoto ibu dia kirim dan anak masa baru kena uda bilang cinta apa ini penipu juga ya

    ReplyDelete
  97. Wahhh setelah di googling nomor ponsel UK itu berawal +44 20 atau 10 br nomor ponselnya. Modusnya mirip2 sih dr si nomor +44 77 ini. Bayangin aja pas dia cerita istri nya udah 5thn meninggal, eh gw tanya "ohh km udah pernah nikah, punya anak?" Dia agak marah kenapa gw gak nyimak, ya gw blg aja situ gak blg n gw gak pernah nanya jg ya gw mana tau kalo udah pernah pny istri hahaha kocak sih gombalnya dahsyat lah pokoknya. tapi udah gw blocked krn nomor wa nya sering on/off pas di vidcall pun ngakunya camera error n bad signal. Hihh hari gini kang sayur aja bs vidcall an keles.

    ReplyDelete
  98. +447496773590 ada yg tau scammer bukan?

    ReplyDelete
  99. Ikut share yaa..Sy juga dapat kasus yg sama dr teman2.. +4475 dr Liverpool..ngakunya..juga mau kasi gift..saya sdh curiga..ganteng pisan kaya.. mobile mewah gaya bak aktor papan atas..tp saya coba tes dgn Vidio call..dia trima vidcall Sy. Dan memang nyata itu orang sesuai foto..dan FB-nya ..tp FB saya sdh di blok nya...ini Mash berlangsung ..sy selalu menolak hadiah nya...mohon pendapat teman2.. apa langsung sy blok..atau di kerjain...

    ReplyDelete
  100. aduh lagi chat sekarang, mau ngirim uang 300.000 dollar dia wkwkwkwkwk kirim gambar lagi di bank, tapi burem foto nya. Kayak nyomot dari google.

    ReplyDelete
  101. Aku juga lagi chat sama no +4477 apa scam juga ya,,tapi stlh baca komen2 d atas aku bisa lebih hati2

    ReplyDelete
  102. ya bener layanin aja spt angin lalu ..kita belajar bahasa inggris jd lebih ngerti dan PD ngejawabnya ...

    ReplyDelete
  103. Aku semalam ditelfon sama nomor +4478xxxxxxxx tepatnya jam 01:58 tp aku tolak takut soalny nomor dari luar dan padahal gak punya kenalan orang sana :")

    ReplyDelete
  104. Saya juga ni lg berteman sm org asia ngaku dr Singapore tp udh pindah ke UK, profesi Dentist no +447752 49****, awal saya curiga sm dia, dia marah banget karna saya curiga sm dia hahaha, sejauh ini baru ngobrol sebagai teman aja, blom ada rayyan gombal dll 🀣🀣

    ReplyDelete
  105. Saya jga bru beberapa minggu knalan.
    Ktanya org amerika tpi tugasnya tentara di inggris,dan afganistan.
    Fia di kasi nonya
    +44753718.
    Ktanya dia mau krm uang ke sya, dngan 300 dolar.
    Apa ka ini pinupuan jg

    ReplyDelete
  106. Aku juga merasakan hal seperti ini. Awalnya kenal dari Fb terus dia kepoin aku gitu tentang udah nikah belum terus pekerjaan sekarang apa. Dan berhubung aku baru selesai menyelesaikan S1 ku dari situ dia berinisiatif ingin memberikan hadiah sebagai ucapan selamat. Awalnya aku nolak bilangnya gak enak, karena ucapan terimakasih pun juga dah cukup menurut aku. Keesokan harinya dia minta Nomor WA aku, ya aku kasi kan tuh haha. Tiba2 dia nge chat dan ini nomornya +44 7520608851 dia ngechat bilang minta maaf sebelumnya baru sempat chat aku karena dia katanya sibuk dengan pekerjaannya nah terus aku blg its okey. Lalu dia masih ingin memberikan aku hadiah bisa dibilang pemaksaan dan dia bilang terima saja hadiahku, aku ikhlas kasihnya ke kamu. Disuruh kirim alamat, nomor telfon dan nama lengkap karena katanya dia besok ingin membelikan hadiah yg awalnya chat dia blg ke aku Kamu sukanya apa? Tapi kan aku gak jawab. Nah saya bingung dia mau ngasih apanih? Sempat dia menanyakan alamat saya curiga dan berfikir nanti paketnya datang aku yang bayar ongkir dan beacukainya mau pake apa hahaha. Sangat2 berguna ini mah buat aku yg hampir ke jebak. Padahal awalnya iseng aja sih cari di google tentang nomor kode telfon +44 ini kode tlfnnya dari manaπŸ˜‚

    ReplyDelete
  107. He he he. Sabar ya mbak. Aku barusan dapet telepon dari nomor serupa. Untung gak aku angkat.

    ReplyDelete
  108. He he he. Sabar ya mbak. Aku barusan dapet telepon dari nomor serupa. Untung gak aku angkat.

    ReplyDelete
  109. +44 7404 291556 no ini penipu bukan ya mba2

    ReplyDelete
  110. Terima kasih info dan share pengalamannya, ibu aku juga mengalami hal sama dengan pria bule ngaku orang UK asal Dubai namanya phllip goerge seorang civil manager, nomor nya 4477. Dia mau kirim barang tapi ibu aku harus bayar 7juta untuk bisa pakwtnya dikirim ke rumah, truaa dia kirimuang didalam paket sebesar 40.000 poundsterling. Sebelum dia wasap soal harus bayar 7 juta kita oercaya ajah tapi begitu dia maksa sampe nyuruh ibu aku pinjam ke teman baru keanehan terjadi. Kita mulai serching dimulai dari nomor inggris, yang muncul bwrita soal penipuan dengannomor inggri 4477itu. Ibu aku juga udah kasih alamat dan nomor telepon mudah2an sih ngga ada masalah. Terima kasih banyak atas infi dan share pengalamannya sehingga kita ngga tertipu. Nomornya sudah kita blokir dan dilaporkan. Oh iyah ibu pertemenannya dari instagram. Kali dia bule asli kan temennya bule juga yah tapi ini sih orang indonesia semua dan perempuan

    ReplyDelete
  111. Kalo aku sudah sering mengalami kejadian sperti yg teman2 alami. Pnya kenalan bule dr berbagai macam negara. Smua modusnya hmpir sama. Mereka jatuh cinta dgn saya. Dan ingin menikah dg saya. Tapi ujung2 nya mereka minta trnsfer duit dg alasan mau krm uang & hadiah. Mereka minta tebusan yg mereka klem sbgai biaya pajak. Sindikat penipuan mereka bnar2 profesional. Sy mint agar pajak di potong langsung dr uang yg mereka krm. Mereka bilang tdk bisa. Ya sy bilang, klo tdk ya sdh. Kembalikan sja uang & paket itu pd pengirimnya. Krna sy tdk mau membayar sepeserpun. Alhamdulillah sy terhindar dr penipuan para bule mafia itu.
    Tpi di negara kita pun sdh byk skali para cowok2 penipu di sosmed. Mereka pnya akun fake. Tpi wktu v.c. mmang bnar foto mereka yg ada di aplikasi. Biasanya modal mereka adlah tampang yg hand some. Mereka ngakunya krja di tmpat2 yg bonafid. Ada yg sbgai dokter, kerja di kapal. Pengeboran minyak lepas pantai, di pertamina,di perusahaan asing dll. Di Indonesia jg sdh ada sindikatnya. Krn smuanya tertata rapih. Biar meyakinkan kita para cewek. Mereka mengirimkan KTP mereka. ID card sbgai kryawan. Smua modus mereka cinta, ingin mnjalin hubungan yg serius dg kita. Smua status mereka duda, cerai mati,pnya anak 1 org. Kedua org tua mereka sdh tiada. Ato tinggal ibunya yg msih ada. Intinya mereka gk pnya kluarga yg lain lgi. Baru knal bbrpa hri dg kita. Tiba2 sja mndadak mereka bilang mau plg. Mau ktmu dg kita & berkenalan dg kluarga sekaligus menikah. Tpi Krn peraturannya sngat ketat. Jdi alasan plg mereka utk menikah dg kita. Jdi mereka akn minta kita utk mengurus cuti pribadi. Kita di minta mereka utk mnjdi penjamin mereka ke perusahaan sbgai calon istri mereka. Smua gaji mereka yg sekian thn di deposit di perusahaan akn di pindahkan ke rekening kita. Mka kita akn di minta mengirimkan KTP & no rek tabungan. Nnti kita akn di suruh bicara pd atasannya langsung. Biasanya mereka jg meminta kita mngirim pulsa utk mnghubungi ktr pusat di luar negri utk meminta izin cuti. Mereka jg meminta kita utk bicara pd pimpinan mereka ttg syarat klo cuti pribadi. Nti pimpinannya akn memberi tahu kita klo kita hrus membayar jutaan,puluhan bhkn belasan jt. Nti si cwok dg alasan tdk pegang uang, dia meminta tlg kita utk mngurus smua biaya. Dg janji akn di kmbalikan bhkan akn di lebihkan. Pokoknya luar biasa sekali teman2. Penipuan mereka sngat rapih. Tpi ternyata ketika sy cek NIK KTP mereka tdk terdaftar. Bahkan smua nya palsu smua. Dr travel pnjemputan speed board, helikopter, termasuk tiket pesawat yg ditunjukkan pd kita agar kita percaya bhwa mereka bnar2 mau plg cuti utk menemui kita. Luar biasa rapihnya sindikat penipuan mereka. Smua di cetak dg rapih. Pake Traveloka lg tiket pesawatnya. Ada bukti bording mereka. Smua persis sperti asli. Dan kita bnar2 di buat terkecoh oleh tipu muslihat mereka. Di sindikat ini jg byk perempuan2 yg jdi team mereka. Biasanya mereka di tempatkan bagian yg mnghendel expedisi. Yg mnghubungi kita. No rekening yg mereka pkai pun selain Ats nama laki2. Byk jg Ats nama perempuan. Saya hnya share pngalaman sy sja pd tman2 smua. Krna bru2 ini sy sdh tertipu. Dan smoga tdk ada lg para kaum wanita yg akn mnjdi korban sindikat penipuan dr org2 yg tdk bertanggung jwb. Yg ingin dpt uang dg cara mudah, tpi tdk mau bkerja. Dan kita bs menjumpai mereka di bbrpa aplikasi dg foto yg sama. Tpi dg identitas yg berbeda. Smoga pngalaman sy ini bs berguna bagi yg lain nya. Sy cuma pesan. Jgn mudah percaya dg org2 yg kita knal di sosmed. Org2 yg kita knal dg baik saja bisa menipu kita. Apa lg org yg bru kita knal. Jgn trlalu mudah mmberikan no.wa ato hp pd org yg Bru kita knal di sosmed. Jgn prnah mmberikan bntuan uang pd org2 yg cuma kita knal di sosmed. Apapun alasannya. Sekian pengalaman dr saya, smoga smua ini bisa bermanfaat bagi kita smua. Salam knal buat smua nya. Trimakasih

    ReplyDelete
  112. Aku baru kenalan sm org baru di asian dating yang ngaku bule. Kita chat by email dlu. Tp dia katanya ngaku sdh lama di indo dan sering jd voulenter di bencana alam di indo.. Singkat cerita dia email aku dluan . Dan kita ngobrol, awalnya aku udah curiga . Ini org kok bs bhs indo lancar bgt. Mana dia bisa pake kata2 singkat bahasa indo. Sepintar2 nya bule klo bs bhs indo pasti gak smua bhsa singkat dia pake. Aku pun mulai curiga, trus aku blsnya pke bhs singkat jg. Dia bs pahami. Akhirny aku gak respon dia slma 2 mggu. Trus dia leave nmrnya +44771440...

    Entah mengapa kok aku iseng wa dia. Tp aku wkt wa dia gak nyebutin namaku dluan. Sampai akhir chatan , dia aku liat kok lancar bgt bhs indonya . Wah.. Gak tau knapa iseng tuh cek nmr ininbenr dr uk gak yah?
    Trus keluar artikel ini, tntg nmr penipuan pake nmr luar negeri. Wah baru pagi hari, sy sdh mau di tipu org. Akhirnya aku isengin dia balik. Ku suruh tebak siapa nama ku , dia gak tau. Pdhl normalnya , klo kita leave nmr kita sm cwek yg kita sukai di email pasti langsung tau kan. (Dlm pikiran ku, kok ini org gak tau sy) hm.. Mgkn dia byk meninggalkan nmr nya ke byk mangsanya kali yah. Sampai akhir chat wa, aku gak sebutin siapa namaku ke dia. Sblm block aku blng ya udh deh, bye... Langsung aku block nmr wa nya. Krn aku pya feeling ini org penipu.

    Krn berkat artikel ini, sy sdh ditolong sm berbau pdkt pake mmr luar negeri.

    Hati2 jg, ada bule mau nipu lwt app dating gtu. Seperti sy, pagi ini hmpr kena tipu sm cwok bule ngaku dr Uk dan pake nmr luar negeri. Untk br sebatas kenalan , aku sdh paham ini org mau nipu dan di tmbh artikel ini, makin membulatkan tekad untuk block dia selamanya.

    ReplyDelete
  113. Aku juga hampir kena tipu muslihat untung aku ga sempat percaya mau dikasih hadiah ini itu tapi aku menolak bayar ongkirnya dia marah aku marah juga aku blokir itu orang bulenya jangan sampai kita tertipu berpikiranlah jernih

    ReplyDelete
  114. Desember 2020 msh ada juga modus +44 7 gaes...berawal dr IG uda bkn FB lg. Untg dia minta tukeran no wa jd weh bs browsing.. makasih infonya sgt membantu

    ReplyDelete
  115. Aku diajak kenalan sama orang Singapore tp dari kecil dia hidup di UK, orangnya sopan, pilot swedia air, orangnya cakep banget, dia pakai +447441... dia lagi nyari istri. Apa ini penipuan atau beneran gak ngerti juga. Tapi IGnya baru bbrp hari udah ilang.

    ReplyDelete
  116. Aku juga d ajak kenalan ama org Malaysia yg ngaku kerja civil engineering d UK,Manchester No HPnya +447441457765
    Terus minta d transfer uang 10 juta sbg jaminan dia bisa ke Indonesia

    ReplyDelete
  117. Tolong boleh boleh kirim wajah dalam profil,soaalnya aku juga mau ketipu,aku liat byk perempuan Indonesia yg akan jadi korban

    ReplyDelete
  118. Ini juga ada yang mau nipu2 ngakunya dari london,kayaknya sih mau nipu yah tp gelagat ngirim2 belum ada.. yah itung2 belajar bahasa inggris ajah lah wkwk.. serius englishnya bagus banget juga nih orang.

    ReplyDelete
  119. Saya sedang chattingan juga dengan bule dari Scotland tapi kerja di US, nah, hampir semua ciri scammer online ada di dia (seperti yang saya baca di berbagai artikel), nah tapi bedanya dia malah video call duluan, juga saat video call dia nunjukin di tempat kerjanya dan itu sesuai dengan yang dia katakan, wajahnya juga sama dengan di foto profil, baik di profil FB maupun WA, saya juga sudah ngecek di google reverse image dan tidak menemukan fotonya sebagai foto orang lain. Bagaimana menurut pendapat Mbak? Apakah kira-kira ini juga penipuan? Mohon bantuan sarannya soalnya katanya penipu tidak akan berani video call, tapi dia malah video call saat saya minta dia untuk mengirimkan fotonya saat itu.

    ReplyDelete
  120. Saya juga seperti itu ka hari ini...dari +60 yang ngakunya orang malaysia tp kerja di itali...dia bilang klo dia ulang tahun tapi dia juga mau membelikan hadiah sama saya..sampai pinter banget dia ngrim video yang dia belanja ini itu...tiba2 minta alamat habis itu dia bilang klo paketnya beaok ready di indo...tapi saya harus membayar 5jt setelah paket itu datang..besoknya saya di telpon oleh cargo yg +4478...tapi langsung saya blok..anehnya orang yg +60 dia marah besar...

    ReplyDelete
  121. saya juga baru aja hampir jadi korban,saya kira baru saya yg jd korban,tapi setelah baca ini ternyata banyak banget yg sdh jadi korban jauh sebelum saya,untungnya saya ga nyampe transfer uang yg dia minta,dan dia juga ga maksa,Alhamdulillah masih di lindungi ya Allah��

    ReplyDelete
  122. Aku juga sedang kenalan sama ngaku nya orang norway tapi nomor nya +4474 dan dia mengaku pilot tapi setelah membaca semua ini lebih baik di blok saja deh daripada tertipu ..terimakasih info nya

    ReplyDelete
  123. +447404647074saya jadi takut setelah lihat comen teman teman saya juga baru kenal dan dia mau ke indonesia..

    ReplyDelete
  124. Y..barusan terjadi pada sy, anehx foto ma brg yg mau dkirim beda banget, uangx terbang tidak jatuh dkerdusx kyk dscend gambrx.mn ada kurir tlp minta uang 9 JT sdgkn brgx blm dtg,untung g ad uang jd selamat.pndukung sy yg spritual jg membantu sy dan myakinkn q dgn membuka google.alhmdulillah....sy tlp suarax kyk org Indonesia,tdk seperti bule. Penipu kok bodoh y....jgn lupa bsholawat agar selamat dr penipu

    ReplyDelete
  125. Haha.. Sedang saya alami sekarang.. Chat pkai bhasa Inggris.. Hitung hitung belajar.. Hahaha privat.. Sekarang baru proses dia mau beli in saya busana dan perhiasan. Tapi saya berfikir keras tentang hal ini, karena ada kejanggalan.. Untuk saya browsing dan akhirnya menemukan ini... Alhamdulillah menemukan petunjuk.. Sebelum masuk jurang... Sekarang saya tau apa yang akan saya lakukan... Ooo iya... Saya kenal dg yang chat saya dari IG ngaku dari Paris dan seorang pilot .. Tapi teman nya cewek Indonesia semua... Hahaha

    ReplyDelete
  126. Saya juga di chat sama nmr +4477, jd itu fix penipu ya ? :(

    ReplyDelete
  127. Q juga ngalami hal yg sama, ngaku TNI AS ngaku mau titip uang, dan bahkan mau buka bisnis di indonesia, Q vc, tlpon, tapi gak mau angkat +44 7723 557090 coba di gas wa nya

    ReplyDelete
  128. Thanks infonya..
    Dipenghujung tahun 2021 modus penipuan kirim hadiah dr bule UK msh ada ternyata, berawal si bule ini follow IG minta no WA berlanjut chatting"an beberapa hari. Ngakunya dr Singapure tp stay di UK udah 15th. Gilee bener emang mental penipu baru 2hr chatting udah bilang I love u, I Miss U, bla bla blaa pokoknya bikin klepek" dan dia bilang mau kasih hadiah, dia minta nama lengkap, alamat rumah n no HP sy. Dia bilang katanya 2 hari paket sampe. wuih dlm hati keren amat kirimnya pake jet kali ya ekspres bangettt.. wkwkwk.. Alhamdulillah sy masih di lindungi oleh Allah si bule gagal menipu sy. Krna sy curiga dan cari" info lewat google perihal ini. Akhirnya sy blokir nomor nya dan dia msh menghubungi sy donk dg nomor lain dan memaki krna tdk berhasil menipu sy..wkwkwk..sy gak bales n langsung sy blokir nomor barunya.

    ReplyDelete
  129. Thanks infonya..
    Dipenghujung tahun 2021 modus penipuan kirim hadiah dr bule UK msh ada ternyata, berawal si bule ini follow IG minta no WA berlanjut chatting"an beberapa hari. Ngakunya dr Singapure tp stay di UK udah 15th. Gilee bener emang mental penipu baru 2hr chatting udah bilang I love u, I Miss U, bla bla blaa pokoknya bikin klepek" dan dia bilang mau kasih hadiah, dia minta nama lengkap, alamat rumah n no HP sy. Dia bilang katanya 2 hari paket sampe. wuih dlm hati keren amat kirimnya pake jet kali ya ekspres bangettt.. wkwkwk.. Alhamdulillah sy masih di lindungi oleh Allah si bule gagal menipu sy. Krna sy curiga dan cari" info lewat google perihal ini. Akhirnya sy blokir nomor nya dan dia msh menghubungi sy donk dg nomor lain dan memaki krna tdk berhasil menipu sy..wkwkwk..sy gak bales n langsung sy blokir nomor barunya. Nomor yg penipu pake +44 788888 5149 n +44 7883 183498

    ReplyDelete
  130. Saya jg di hubungi nomor+4475 rayuan nya maut udh gitu maksa kirim brg hrs byr pajak 15 jt alasannya dlm paket ada uang yg di selipkan di brg2.. Udh gitu fb nya pk siapa punya ga tau.. Org nya ganteng blg nya duda di tinggal meninggal istrinya yg kena kanker.. Rayuan nya maut banget.. Sekalian aja sy kerjain pura2 jd cewe yg ga tauπŸ˜πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
  131. Aku jg lgcahtingan ni sm 4475...aku uda tau ini penipu, tp aku gunakan utk bljr bhs Inggris. Gmn ini ya... Bljr kok dari penipu... Kacau aku ini

    ReplyDelete
  132. Hi, btw aku baru kenalan dengan seseorang yg ngakunya stay di UK London dan dia seorang dokter bedah plastik.
    Nomernya jg +4475********
    Wangi wanginya sama nih seperti cerita2 diatas, manis banget sampe melt kayak keju hahaha.
    Tapi sejauh ini masih batas wajar dan kita komunikasi lancar baik.
    Belum ada hal2 yg aneh mencurigakan.
    Tapi herannya aku mintain video dia belum kaih nih sampe sekarang.
    Kayak real sih apa yg diomongin semuanya, tapi tetep aja ragu it's real or not? πŸ˜… Semoga aja real wkwk

    ReplyDelete
  133. Nih sy lagi chatingan sama kaya cerita d atas, sebenernya udh bbrp kali kaya gini dan ada yg udh smp kirim kado juga katanya, pas d liat video kado nya tapi kok kaya yg d kirim dr desa manaaa gitu wkwkwk... πŸ˜…πŸ˜…

    Krn udh tau bakal nipu udh aja mrk skalian sy kerjain dulu sblm mrk fb sama msg nya pada ngilang ntar nya..

    Rasanya puas bgt bisa ngerjain mrk2 ini haha...

    Tapi waspada ttp harus ya teman2, jgn smp ada yg trf apapun aja sm mrk...

    ReplyDelete
  134. Terima kasih bngt atas infonya. Saya hr ini terima msg dng nomer telp +447466764906, trus saya baca di google baca info dari mbak. Terima kasih banget. Teman saya di Ausi pernah ditipu oleh bule dr London, yg janji akan nikahin dia di Ausi, ternyata diusut adalah org2 Nigeria yg pernah tinggal di London, grup org Nigeria tsb menjadi scammer di FB dan di grup www.dating.com dll. Semoga hati2 ya teman2 supaya terhindar dari penipuan cyber

    ReplyDelete