Tuesday, March 10, 2009

Bed Time

Pagi tadi di radio aku denger info tentang korelasi waktu tidur dengan kemampuan otak manusia. Penyiar radio itu bilang kalo ada riset (entah america atow europe,,aku agak lupa..hehehe maaf) yang menyatakan bahwa 8 jam tidur malam adalah best choice untuk kemampuan mengingat otak kita. Jadi critanya mereka sang peneliti uda ngadain simulasi dengan ngebagi kelompok orang2 berdasar waktu tidurnya. Trus didapat kelompok orang yg tidur 8 jam mampu mengingat lebih baik daripada kelompok lainnya.

Nah ini dia ni yg bikin aku bingung. Padahal bertaun taun lalu aku uda pernah dicekok'i ilmu kalo tidur malem tu paling bagus 5 jam doang. Anda yg sependapat? Katanya sih tidur dengan takaran segitu bisa bikit panjang umur dg berbagai alasan ilmiah juga (tapi aku lupa tepatnya,maaf). Nah, skarang brarti tinggal milih aja ya,mau tidur 8 jam biar gag pikun, atau tidur 5 jam aja biar panjang umur. Hayo, pilih mana?

No comments:

Post a Comment