Monday, August 18, 2014

Ini hasil belanja ke Pasar Asemka Jakarta

Pagiii. Selamat hari Senin. Selamat bekerja buat yang menjalankan
Pasar Asemka Jakarta
Hiruk pikuk pasar Asemka
*saya juga masih kerja kantoran*. Well, kali ini saya akan share tentang pengalaman ke pasar Asemka untuk pertama kalinya.



Tujuan awal sih ingin hunting crafting material seperti dakron, manik, bros, ribbon, mutiara, renda, aplikasi bunga, brokat, banyak deh pokoknya. Saya dan cami mendarat di pasar Asemka lewat belakang pasar glodok karena kebetulan jalan Gajah Mada sangat macet. 

Perlahan tapi pasti, kami mendarat dengan selamat di pasar Asemka. Saya lihat di plang toko nama jalannya adalah jalan tongkang. Kami mulai bingung mencari lokasi Toko Kirana. Ya, memang tujuan utama saya adalah menemukan toko Kirana yang legendaris itu. Setiap browsing craft material selalu ada ist toko Kirana. Bagaimana saya tidak penasaran kan? Sambil mencari toko Kirana, kami berjalan sepanjang toko dj bawah fly over. Bagaimana suasananya? Panas dan super rame. Sepertinya adalah kesalahan belanja ke sana siang-siang bolong jam 2 ini. Terik sekali dan kami kehausan tiap jalan beberapa meter. 

Barang apa saja yang ditawarkan di pasar Asemka? Buanyaaak. Kami melihat banyak jenis barang yang dijual di Asemka. Sesuai kabar yang tersohor, memang   ini lengkap dengan bahan-bahan pesta ulang tahun anak-anak, mainan anak cowok cewek, perlengkapan sekolah, grosir jepitan rambut, bros, peralatan menjahit, craft, dan jajanan. Tips belanja di sini adalah fokus pada tujuan supaya tidak tergoda kanan kiri ya. 

Cami sempat membeli pulpen bahan besi di sebuah toko souvenir. Cuma beli eceran sih, tapi penjualnya ramah banget. Padahal kita rada cerewet milih-milihnya. Ini dia penampakan tokonya. 
Pasar asemka pusat souvenir
Foto atas adalah penampakan toko souvenir pulpen. Foto bawah adalah foto cami saya *eh* maksudnya ituh ada sign lokasi toko kalau kapan-kapan ingin ke sini lagi.


Di toko Kirana saya hanya dapat manik-manik. Jadi list belanjaan banyak yang kosong *hiks*. Nyesel juga tadi saya tidak jadi beli aplikasi brokat di toko yang kami lewati. So, yang penasaran dengan Toko Kirana Asemka seperti saya, jangan lupa kalau toko ini hanya sedia manik-manik yang super lengkap. Serta beberapa crafting material lain seperti wire, dan peralatan membuat kalung dan gelang. Sedangkan material yang lain tidak ada. Kabarnya sih di pasar pagi mangga dua, toko Charisma, koleksinya super lengkap. Sepertinya akan saya jadikan target selanjutnya. 

Hunting selanjutnya adalah kain katun yang akan saya beli di toko langganan saya. Kebetulan saya sedang hobi pakai rok. Biar lebih syar'i gitu *ceile*. Ada yang pernah lihat maxi skirt-nya Zaskia Sungkar tidak? Naaah.. pengen juga njait model itu. Half circle skirt sepertinya. My maxi skirt is on the way 😘

Update:
Karena banyak yang bertanya-tanya lokasi dan contact numbernya, naaah ini saya baru temukan infonya:
TOKO KIRANA
Jl. Asemka ni. 16-17
Jakarta Barat 11110
Telp (021) 690 6335, (021) 690 6336, (021) 690 6337
Fax (021) 690 6338

8 comments:

  1. ka toko kirana ada no telponya ka ?

    thanks

    ReplyDelete
  2. @lia Waaah saya kurang tau telp nya sis. Lokasinya lumayan gampang kok. Tinggal nyeberang dari Stasiun Jakarta Kota ke arah museum mandiri, dari perempatannya udah keliatan plang tokonya. Good luck!

    ReplyDelete
  3. waduh ada yang tau ga ya nomer telpnya Toko Kirana?

    ReplyDelete
  4. @Mr d, ada lengkap di update blog artikel saya (021) 690 6335

    ReplyDelete
  5. @Inank toko kirana maksudnya? Sepertinya belum ada dear.

    ReplyDelete
  6. di kirana bahan untuk kerajinan bunga akriliknya lengkap g mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ada, tetapi mhn maaf saya kurang tahu lengkap tidaknya.

      Delete