Sunday, March 9, 2014

Belanja ke pasar proyek Bekasi

Dari judulnya sudah belanja. Yang pasti emang acara buang2 duit. Hiks. Boros banget hari ini :(
Niat awal pengen beres2 kamar yang kayak kapal pecah ini , biwr gampang rapihinnya maka butuh rak sepatu juga pikirku. Okeh, ke pasar proyek beli rak sepatu. Kenapa ke pasar proyek? Kenapa ga ke pasar modern deket kos aja? Tentu saja karena harganya lebih mahal di pasar modern. 
Dari kosku aku hanya perlu naik elf sekali. Dibawa muter2 dulu, baru sampe pasarnya sekitar setengah jam. Padahal kalo ga muter2 kayaknya 10-15 menit sampe deh dari Bulak Kapal Bekasi. Ok, sesampainya di depan Lotte Mart Bekasi, aku bergegas ke toko Pamode, tepat di sebelah kiri LotteMart. Ini adalah kedua kalinya aku ke sini, setelah sebelumnya belanja kompor portable di sana. Tokonya luar biasa ramai kalo hari libur gini ternyata. Penuh sesak dengan pembeli yang berebut dilayani. Sepertinya lebih enak kalau pulang kerja saja ke sana. Lumayan sepi jadi bisa bebas pilih2 dan nawar juga. Toh tokonya buka sampai jam 8 malam. 

Aku dapat rak sepatu susun 3, harga IDR 28,000. Aku bilang ini murah karena as aku cek di pasar modern G*ant minimal harga 40 ribuan. Entah memang harga di pamode miring atau tidak, aku tidak bisa memutuskan karena merk yang dijual berbeda. Tentunya aku pilih yang murah saja kalo cuman rak sepatu. Hehe. Dilihat dari padatnya pembeli sepertinya harganya memang miring sih. Toko ini jual apa aja. Mau cari peralatan rumah apa aja lengkap. Setelah pilih ini itu *kalap akhirnya. Jadi deh totalan 107.000. Luamayaan yaaah. Yang punya toko sepertinya orang Padang. Monggo yang orang padang ajakin ngobrol bahasa padang aja biar didiskon, kayak temen kos saya. Hihihii

Dari belanja rak aku masuk ke dalem Lotte Mart untuk mencari kain katun warna coklat muda buat bikin waist band gaun maxi upcycle ku. Setelah tanya sana sini akhirnya aku ketemu sama relokasi pasar proyek. Lumayan banyak stand nya. Kebanyan jual baju cewek sama jilbab2 gitu. Aku muter2 sampe ketemu satu stand jual kain. Sayangnya kain yang aku cari ga ada. Dan harga2 kainnya juga ga masuk budget aku :( Paling murah ada kain batik 45 ribuan harga per meternya. Next time mau coba hunting di pasar baru dekt terminal Bekasi. Konon kabarnya banyak stand kain di sana. Muter-muter lagi ketemu toko alat jahit dan prakarya (tulisan di plangnya). Maksud hati mau liat2 kain katun polos di situ. Benang rajut juga keliatan lengkap jenisnya. Bikin mupeng de. Aku langsung teringat kalau belum punya benang rajut katun warna putih. Kutanya harganya berapa per gulung. IDR 13,500 kata tantenya. Yah, ga masuk budget lagi. Nanti beli online lagi deh kalo ga sempet ke pasar. Hehe. Akhirnya aku ga belanja apa pun dari situ. Cuuuss cari elf lagi balik kos.



15 comments:

  1. Hai Mba.. salam kenal.. aku mau tanya untuk toko pamode menjual barang pecah belah kah? seperti dinner set dkk?
    makasi infonya :-)

    ReplyDelete
  2. Halo Andien. Tokonya jual pecah belah. Semua peralatan dapur dah pokoknya.

    ReplyDelete
  3. waa udah di bales...tahnk you infonya.. Btw letak persis tokonya di sebelah mana yah? kalau datang dari arah stasiun bekasi dan lewat toko - toko emas...

    ReplyDelete
  4. Naik apa dari stasiun Bekasi? Kalau naik elf tujuan Cikarang nanti akan lewat pasar proyek. Berhenti di depan lotte mart. Di sebelah kiri lottemart ada gang kecil banget, banyak orang jualan kaki lima. Tokonya persis di sebelah gang kecil itu, di pinggir jalan raya pas. Barangnya banyak banget sampe nggak keliatan pintu masuknya. Ada nama tokonya besar, terlihat dari lotte.

    ReplyDelete
  5. Sis, dirimu taukah selain di proyek itu toko yg jual benang2 rajut di mana lagi ya? yg di bekasi tentunya ^_^ . kalo yg di deket lottemart itu yg di lantai bawah ya?

    ReplyDelete
  6. Blm tau lagi di lokasi lain di Bekasi. Kalau di lottemart benar di lantai terbawah di bagian belakang.

    ReplyDelete
  7. detailnya dmna sih bro lokasinya..??

    ReplyDelete
  8. Hai sis apa ada yg tau nama toko elektronik depan lotte proy2ek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget toko elektronik d proyek. Bisa dicoba satu2 sis.

      Delete
  9. sis ini di lotemaart ya? benang2 rajutnya sebelah mana? bukanya sampai jam brapa ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rajut di lantai paling bawah, paling belakang. Jangan sungkan nanya ke security kalau kebingungan. Jam buka kurang tau. Dulu ke sana sih siang.

      Delete
  10. Tau nama toko benangnya gak sist

    ReplyDelete
  11. Kak.... toko pamode bisa bayar pakai kartu kredit tidak?

    ReplyDelete