Friday, January 30, 2015

Baterai Dell Latitude 3330 stop charging

Selamat hari Jumat teman-teman semua.

battery dell latitude 3330 stop charging
Battery of Dell Latitude 3330 stop charging
Sebenarnya hari ini ini saya mempunyai beberapa pekerjaan *agak* berat yang harus saya selesaikan. Apalagi kalau bukan evaluasi setelah mengikuti training. Saat mulai mau membaca slide training, saya melihat di ujung bawah notebook, nampak icon sedang mengisi daya notebook. Hari ini battery notebook saya *pinjaman dari kantor* hanya mampu mengisi 76%. Gejalan ini dimulai pada awal Januari 2015 lalu, tepat setelah setahun pemakaian. Berdasarkan informasi dari tim Dell yang datang untuk memeriksa notebook ini, kerusakan terjadi pada baterai. Bila ingin performa kembali seperti semula, kami harus mengganti dengan baterai baru. Padahal notebook teman saya yang lain masih baik-baik saja. Saat saya melapor pada tim IT, ternyata battery yang lewat dari setahun sudah tidak mempunya garansi. Satu hal yang membuat saya merasa amazed dari situasi ini. Bayangkan saja, Dell sangat presisi memperkirakan jangka waktu garansi baterainya selama setahun. Lepas dari setahun, mungkin Dell sudah mengetahui bahwa kemungkinan baterai rusak semakin meningkat.

 Gambar ilustrasi di atas adalah icon yang muncul beberapa minggu lalu. Kalian paham kan, kapasitas menurun hari demi hari. Hingga sekarang, baterai hanya mampu menyimpan 76%. Entah berapa lagi yang mampu disimpan baterai Dell notebook ini besok, minggu depan, bulan depan. 

Solusi yang ditawarkan oleh tim IT kantor saya adalah dengan issue permintaan penggantian baterai. Well, sepertinya solusi ini adalah the only choice yang harus saya lakukan, cepat atau lambat mengingat kemampuan baterai semakin menurun dari hari ke hari. Berhubung proses internal memakan waktu yang cukup lama, sekitar dua bulan, mereka menghimbau supaya saya membuat permohonan lebih awal sebelum saya benar-benar merasa tidak nyaman dengan keadaan notebook. Ok, saya akan submit permohonan penggantian baterai dalam minggu-minggu ini Pak.

*Lanjut kerja beneran lagi*

No comments:

Post a Comment