Tuesday, January 12, 2016

Resep cara membuat Pizza mudah dengan teflon super cepat

Resep Membuat pizza mudah cepat teflon
Bekal sarapan pizza homemade
Siang semuanya. Apa menu makan siang hari ini? Kalau saya sih masih demen pakai tumis jamur kancing, sisa toping pizza yang saya buat semalam *grin*.
Ngomong-ngomong soal pizza, yes, finally saya dapat mengumpulkan niat sebulat-bulatnya untuk  membuat pizza sendiri di rumah. Ini acara memasak saya yang paling simple tapi hasilnya oke banget. Waktu yang dibutuhkan untuk memasaknya kurang dari 5 menit. Dijamin memuaskan deh.

OK, langsung saja mari kita simak bagaimana cara saya membuat pizza kilat ini.

Bahan:
1. Pizza base / dough, diameter 15cm

Toping:
1. Bawang putih bubuk secukupnya
2. Bawang merah 2 siung, dicincang 
3. Air sedikit (hanya supaya tidak gosong)
4. Jamur kancing 4 pcs, diiris tipis
5. Sosis sapi 2 pcs, diiris tipis
6. Garam, gula secukupnya
7. Lada secukupnya
8. Minyak untuk menumis, sekitar 1 sdm
9. Saus tomat / sambal secukupnya
10. Daging cincang kecil banget (Ini yang paling penting yang bikin rasanya enak)

Cara membuat:
- Saya menyiapkan toping terlebih dahulu karena rotinya dasarnya sudah siap. Saya membeli pizza base isi 3 lembar, diameter sekitar 15cm di Gia*t, harganya sekitar Rp10ribu. Lumayan memangkas banyak waktu untuk saya yang tiba-tiba kepengen pizza di malam hari. Oh iya, resep toping di atas sudah cukup untuk 3 base adonan roti pizza.

- Tumis bawang merah di atas api panas hingga harum
- Masukkan semua bahan seperti sosis, jamur
- Beri sedikit air supaya tidak gosong saat memasaknya. 
- Tambahkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, lada, garam, gula masing-masing sejumput hingga rasanya pas di lidah Anda.
- Waktu yang dibutuhkan untuk menumis hanya sekitar 5 menit dengan api sedang. 
- Tutup wajan supaya tumisan cepat matang. 

- Siapkan roti pizza instan dan teflon/wajan anti lengket. Anda hanya perlu mengikuti aturan memasaknya yang telah ditulis jelas di kemasan pizza base. 
- Panaskan kedua sisi tidak lebih dari 1 menit masing-masing dengan api sedang. Pizza base ini cukup tipis, jadi jangan lama-lama supaya tidak gosong.
- Kecilkan api (saya khawatir pizza gosong bila api masih cukup besar)
- Oleskan merata saus tomat/sambal di seluruh permukaan pizza di teflon. 
- Taburkan toping di atas roti pizza. 
- Tutup wajan teflon sekitar 1 menit
- Pizza siap disantap

Selamat makaaaan
Semoga berhasil ya




No comments:

Post a Comment