Monday, June 30, 2014

TV Samsung LED 32" baru dari Electronic Solution

Ahaaayyy... Sesuai judul, saya memang mau pamer-pamer TV LED baru saya, TV LED Samsung 32". 
TV LED Samsung 32"
TV LED Samsung 32"

Setelah sekian lama Ibu mengompor-ngomporin saya untuk beli Tv, akhirnya minggu ini saya resmi punya Tv. Horeee.. Entah kenapa ngebet banget punya TV. Pengen nonton debat Capres. Hahahha
Ya ituh salah alasan ke sekian sih. Alasan utama ya lagi pengen buat rame-rame and nyicil-nyicil harta buat nikahan tahun depan juga. Aseeeek. 

Ceritanya nih, sebenernya saya tiba-tiba pengen belanja Tv ituh gara-gara ada PRJ di Jakarta. Denger-denger barang-barang jualan PRJ kan diskonnya selangit yah. Namun ternyata harapan dapet tv murah di PRJ melayang karena saya liat-liat kok harganya segitu-gitu aja ya. Hampir nggak beda dengan jualan bukan PRJ. Tentunya saya survey dulu lah as usual sebelum belanja gede begini.

Setelah browsing sana sini, pilihan jatuh ke Electronic Solution. Alasan pilih ES tidak lain karena lokasi dekat, di Blue Mall. Secara ini belanja lagi nggak ditemani Mas, jadi pilih yang mudah saja. Awalnya pengen rempong nawar-nawar di pasar Proyek yang harganya terkenal miring, tapi nggak ada temen ke sana :(
Ini orang-orang kayaknya pada sibuk jalan-jalan sebelum puasa pertama. Rumah kosong booo' weekend ini. 

Dengan niat bulat bawa pulang TV, saya berangkat dengan angkutan umum sekali. Sesampai di sana langsung cusss nyari lokasi Electronic Solution (ES). Celingak-celinguk mantengin TV led 32" berbagai merk, dari Sharp, LG, sampai Samsung. Terus terang pilihan merk nya cuman itu saja yang saya incer. Hehe

Awalnya saya cukup berharap banyak ke Sharp. Harganya terkenal miring dengan feature yang sama dengan kompetitor. Namun ternyata kok harganya ga ada miring-miringnya pas check langsung ke ES. Tegak semua coy tuh harga. Yang harga Rp 3 juta ke bawah ada sih, cuman minus feature, nggak bisa muter video dari USB. Whattt?? Tentu saja big no no deh buat Sharp. Saya udah ngebayangin nonton video KPop di TV lhoh. Hahahha

Ok, lanjut ke LG ya. Waaahh super sekali offeringnya LG. Wow banget TV nya cemerlang, bening, kaya features yang jelas. Bahkan sampe bingung kapan mau pake featuresnya. Tentu saja, dengan kualitas dan fasilitas wow, harganya lumayan. TV LED Lg 32" dibanderol di atas Rp 3 juta. Sekitar Rp 3.7 jutaan. Dia bisa record tayangan tv, ada feature radio juga (padahal teknologi Indonesia belum provide saluran radio lewat Tv). Satu lagi, saluran antenanya digital. Lebih jernih katanya.

Ok LG over budget, so move to Samsung. Di saat rada desperate nyari yang sesuai budget, Alhamdulilah Samsung memberi pencerahan. TV 32" ini nya saya beli dengan harga Rp 3 juta lebih sedikit. Feature standard buat nonton TV lah ya. Bisa screen capture, bisa muter video berbagai format dari USB. Hehehe..
Okeh, kebutuhan sudah terjawab, harga masuk, bungkuuusss :D

Oh iyah, saya bayar extra Rp 180.000 untuk perpanjangan garansi yang disupport oleh Electronic Solution. Jadi total garansinya adalah selama 4 tahun, masing-masing 2 tahun dari Samsung dan Electronic Solution.

Lumayan rempong saya membawa 1 Tv, bonus detergen dan braket dari Electronic Solution. Saya putuskan naik taxi saja pulangnya. Lumayan kaget campur seneng, taxinya cuman Rp 20.000 lhoh, padahal tadi ditawarin pegawai ES bayar Rp 50.000 kalau mau dikirimin hari itu juga.

Alhamdulillah. Saya puas dengan belanjaan saya di hari pertama bulan Puasa tahun ini. TV Samsung LED 32" yeay :D

No comments:

Post a Comment