Tuesday, July 8, 2014

Tips Bibir Lembab saat Puasa

Hi semua. Bagaimana puasa kalian? Semoga nggak pake bolong-bolong ya? Buka puasa hari udah siap? Lhoh. Hahahha .. masih jam segini udah mikirin buka *tepokjidat. Alhamdulillah puasa saya lancar. Kecuali gejala radang tenggorokan gara-gara diserbu es dan gorengan. Saat berpuasa tentunya setiap orang pasti pernah mengalami bibir kering. Nggak cuma saat berpuasa sih. Saat tubuh kurang cairan, bibir juga rentan kering. Jadi terkelupas. Merana banget kalo pas kudu pake lipstik matte. Jadi bagaimana solusinya?
Nah ini dia senjata saya. Lipbalm by Nivea dengan SPF 15. 
Lipbalm Nivea Med Protection 15 SPF
Lipbalm Nivea Med Protection SPF 15
Lipbalm dari Nivea ini ampuh banget lhoh menyembuhkan bibir yang sudah terlanjur kering mengelupas sekali pun. Saya membelinya sekitar 3 bulan lalu di Guardian dekat kantor gara-gara bibir saya sedang dalam sesi super duper kering. Harganya cukup terjangkau di kantong. Sekitar Rp 50 ribu sekian. Maaf saya agak lupa pastinya. 
Dalam beberapa hari pemakaian, setiap sesudah mandi dan sebelum tidur, bibir saya sudah menunjukkan perbaikan. Hingga hari ini saya sudah hampir tidak pernah iseng mengelupas kulit bibir yang kering (bahkan dulu sampai sering berdarah...hiks). Sekarang sudah PD kalau mau pakai lipstik apa aja karena bibir sudah sehat banget.

Oh ya, kalau pas puasa begini, tubuh kita kan mengalami kurang cairan. Jadi bibir pasti lebih cepat kering daripada biasanya. Karena itu, saya mengoleskan lipbalmnya lebih sering dari biasanya. Dulu tidak pernah bawa lipbalm ngantor, sekarang bawa, dan selalu pakai setiap selesai sholat, hihihi genit yaa. Bukan genit tapi biar bibir selalu sehat :)

Well, semoga tips menjaga bibir lembab saat puasa ini berguna yah guys. See ya di posting selanjutnya. 




1 comment:

  1. selain bibir lembab ada juga tips gimana biar bibir memerah alami tanpa perlu lipgloss loh, simak nih disini http://goo.gl/7fDMmW

    ReplyDelete