Thursday, October 22, 2015

Resep saus bolognese spageti homemade

Siang. Hari ini bos saya sedang tidak masuk karena sakit, saya pribadi berharap beliau cepat sembuh, dan tidak ada salahnya hari saya agak santai sedikit sambil mengupdate blog saya yang sudah lama terbengkalai *grin*

Seperti kebanyakan pasangan yang baru menikah lainnya, tetiba kita jadi hobi masak. Masak karena kewajiban yang lama-lama menjadi kebiasaan dan hobi. Disebut hobi kalau kita melakukannya dengan enjoy ya. 

Saya baru mulai "bisa" memasak saat saya masih bekerja di Cikarang, karena kos nya dilengkapi dengan dapur, kulkas, dst. yang menunjang penghuni untuk dapat belajar memasak *supaya tidak perlu selalu membeli makan di Mall Lippo Cikarang*.

Beberapa hari yang lalu saya menyiapkan sarapan spageti untuk suami, kebetulan karena ada sisa spageti di kulkas. Saus bolognese instan Lafonte yang biasa kami beli sedang habis. Jadi saya membuat saus sendiri deh. Kurang lebih rasanya sama lhoh. 

Selagi merebus spageti, saya menyiapkan resep saus spageti berikut ini untuk dua porsi:


  • 6 siung bawang merah (karena sedang tidak punya bawang bombay), iris tipis
  • 3 siung bawang putih (cincang atau dihaluskan)
  • 2 buah tomat merah, dihaluskan
  • 1 sachet kornet daging instan
  • 1 buah wortel, diparut kasar 
  • merica, garam, gula secukupnya
Cara membuat:

Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan tomat, daging, dan wortel. Berikan merica, garam dan gula hingga rasanya pas. Kalau suka lebih encer bisa ditambahkan air. 

Yummyyyyy

Selamat mencoba, semoga berhasil



No comments:

Post a Comment