Thursday, March 13, 2014

Madu Murni dan Minyak zaitun - Pure Honey and olive oil

Pagi semua. Posting kali ini mo share tentang madu murni. Seperti yang di judul di atas. Masih ingatkan curhatan saya soal kulit saya yang bermasalah? Nah, mulai dari ituh saya buang jauh2 deh bahan2 kosmetik kimia yang saya punya. Sekarang senjata saya cuman 3. Apa saja?

Yes, honey and olive oil! Madu dan minyak zaitun. Madunya pilih yang murni yah. Kalo yang udah banyak campurannya ya kagak ngefeek. Kenapa pilih madu alasannya adalah kulit saya kering sebagian. Jadi daripada saya pake produk kimia macem2 yang bawa efek samping saya pikir madu adalah langkah paling aman. Meskipun bahan alami baru menunjukkan efek setelah pemakaian beberapa waktu lama katanya. 

Setelah menetapkan hati memilih madu untuk mengatasi kulit kering, saya bimbang bagaimana menemukan madu asli. Browsing-browsing di internet tapi sempat ragu juga kalau beli online. Tiba-tiba teringat olive oil yang saya beli dari ibu kos. Ahaaaa.. ibu kos kan jual produk herbal. Nothing to lose lah kalo mo tanya. 


Alhamdulillah Ibu kos juga jual madu. Aku dipilihin yang ini nih. Kaya di foto atas tuh. Namanya al shifa. Produk impor katanya. Pantesan mahal, pikir saya. Harganya IDR 85,000 sebotol isi setengah kilo. Mana ngutang lagi. Hahahhaa. Sebenernya ada yang lebih murah saya lihat di lemarinya. Ada yang IDR 30,000 an sebotol besar , botolnya mirip botol minyk zaitun di atas tuh. Mungkin volumenya juga sama. Ituh merk lokal katanya. Tapi ibu kos belum pernah pakai jadi ga bisa kasih rekomendasi. Akhirnya saya ambil yang Al shifa, yang mahal, sambil berharap kalau itu benar2 madu murni. Madu yang lebih murah kapan2 ajah deh nyobanya. Kalau kulit saya sudah baikan. Hihihii *Tetep ga mau rugi 


Baru sekali pakai, jadi masker, ko kulit saya udah kerasa beda yah. Jadi tiap malem madunya saya jadiin masker sebelum tidur. Terus pas tidur saya olesin olive oil tipis2. Enth sugesti atau benar-benar ampuh madunya, tapi kulit yang tadinya kering kasar sekarang lumayan ga kasar2 amat lhoh, meski masih belum halus benar seperti sedia kala. Tapi saya yakin sih dalam pemakaian jangka panjang ke depan pasti hasilnya baik :)


Saya mulai yakin kalau madu yang saya pilih emang madu murni. Terbukti ga ada semut yang dateng, padahal sendok madunya suka saya geletakin gitu aja. Kenapa semut ga dateng? Dari artikel yang pernah saya baca sih katanya molekul madu murni ituh utuh, lain dengan barang manis lainnya yang udah terpecah2 sehingga mudah kecium oleh semut. 


Senjata alami lainnya adalah olive oil aka minyak zaitun. Jangan lupa pilih yang ga banyak campuran juga yah guys. Kabarnya olive oil yang bagus adalah yang warnanya masih kuning. Kalau yang mengarah ke putih jernih berarti sudah banyak bercampur2 dengan material lainnya. Olive oil yang saya pilih Le Riche. Harganya cukup murah IDR 30,000 per botol 300ml. Entah kapan abisnya kalau pakenya cuman setetes2. Haahhaa. Olive oilnya saya pakai jadi pelembab tiap pagi dan sore sehabis mandi. Serta malem hari sebelum tidur untuk mengatasi kulit kering dan kabarnya olive oil juga bagus untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Saya makin semangat nih makenya :D


Buat yang bingung di mana mendapatkan madu murni dan minyak zaitun untuk wajah, saya sarankan untuk mencarinya di toko-toko herbal. Dijamin pasti ada. Dulu saya sempat berputar-putar mencari di Indomaret dan supermarket, namun hanya ada madu saja. Kalau minyak zaitunnya bukan minyak zaitun murni. Jadi kurang aman untuk wajah. Saya prefer beli minyak zaitunnya di toko herbal. Madu relatif mudah dicari, asalkan kita jeli memilih mana yang benar-benar murni. 

Oh yaah, satu-satu nya bahan ga alami yang saya pakai adalah sunblok sehabis melembabkan wajah dengan olive oil. Sunblock ituh wajib yah guys, untuk melindungi kulit wajah dari sinar uv matahari yang berbahaya, terutama bila kamu beraktivitas di luar ruangan setelah jam 10 pagi.


No comments:

Post a Comment